Sukses

Lifestyle

5 Ciri Perempuan Berjiwa Dewasa dari Kebiasaan Sederhananya

Fimela.com, Jakarta Usia bukan satu-satunya patokan untuk mengukur kedewasaan seseorang. Pengalaman hidup dan kebiasaan bisa memengaruhi tingkat kedewasaan seorang individu. Kali ini kita akan bahas sejumlah kualitas diri yang bisa menandakan ada jiwa dewasa dalam diri seorang perempuan.

Mungkin kamu juga termasuk tipe perempuan berjiwa dewasa ini. Melalui sejumlah kebiasaan sederhana yang berdampak positif, kamu senantiasa berproses jadi pribadi yang lebih bijak dan dewasa. Berikut ini lima hal yang menjadi pertanda dirimu pun berjiwa dewasa.

 

 

 

 

 

1. Memenuhi Kebutuhan Sesuai Kemampuan

Dalam membelanjakan uang, kamu selalu mengutamakan kebutuhan daripada keinginan semata. Kamu juga selalu menyesuaikan semuanya sesuai dengan kemampuan. Terbiasa bijak dalam membelanjakan dan menggunakan uang bisa membuat dirimu jadi lebih dewasa sebab kamu bisa mengatur prioritas dengan lebih baik.

 

 

2. Menjalani Rutinitas yang Bermakna

Dulu mungkin kamu masih belum bisa mengatur jadwal kegiatan dengan baik. Kini, saat kamu sudah bisa lebih bijak mengatur waktu dan menjalani rutinitas yang bermakna, ada jiwa yang lebih dewasa di dalam dirimu. Sudah bisa membedakan mana hal-hal yang perlu dilakukan dan mana yang sebaiknya ditinggalkan mencerminkan sudah ada kedewasaan dalam cara berpikirmu.

 

 

 

3. Mengusahakan Kebahagiaan dengan Lebih Mandiri

Kamu tak terobsesi dengan standar kebahagiaan atau kehidupan orang lain. Sebab kamu menyadari tiap orang punya jalan dan pilihan hidupnya sendiri. Sehingga, kamu memilih untuk mengusahakan kebahagiaan dengan cara paling nyaman yang bisa kamu lakukan. Saat kamu sudah memilih untuk membahagiakan diri sendiri tanpa harus menunggu validasi atau uluran tangan orang lain, ada kedewasaan yang makin kuat dalam dirimu.

 

 

4. Meluangkan Waktu untuk Berbagi

Setiap kali ada kesempatan, kamu senantiasa berbagi. Tak terbatas pada berbagi materi, tetapi juga berbagi wawasan hingga pengalaman. Ketika kamu sudah memilih untuk lebih banyak berbagi daripada hanya mementingkan diri sendiri, maka sebenarnya kamu punya jiwa yang lebih dewasa dari sebelumnya.

 

 

5. Mensyukuri Setiap Momen Kehidupan

Terbiasa bersyukur bisa hadirkan ketenangan batin sendiri. Jiwamu pun makin kuat dan dewasa dengan kebiasaan bersyukur ini. Setiap momen kehidupan yang dilewati dan dijalani senantiasa kamu terima dan syukuri, dan hal ini membuatmu jadi lebih kuat juga dalam menjalani hidup. Saat menghadapi hal-hal tak menyenangkan pun, kamu tak gampang merasa putus asa atau menyerah. Sebab bagimu, kehidupan ini selalu layak untuk diperjuangkan dengan sebaik-baiknya.

Itu tadi lima ciri perempuan berjiwa dewasa dilihat dari kebiasaan sederhananya versi Fimela. Kalau menurutmu sendiri, perempuan berjiwa dewasa itu seperti apa, Sahabat Fimela?

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading