Sukses

Lifestyle

Tanpa Menyadarinya, Ini 6 Tanda Kamu Sebenarnya Toxic Bagi Orang-orang yang Ada di Sekitarmu

Fimela.com, Jakarta Jika Sahabat Fimela pernah diam untuk merenungkan hidup, siapa dirimu, maka kamu mungkin kamu pernah berpikiran, apakah kamu terlalu beracun? Ya, tanpa disadari beberapa orang telah bersikap terlalu toxic. Tentu sikap mereka ini bisa merugikan diri sendiri dan juga orang lain. Lalu sikap seperti apa yang bisa membuat seseorang terlihat sangat toxic bagi orang yang ada di sekitarmu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Berperan menjadi korbanĀ 

Salah satu indikasi utama bahwa kamu menjadi atau menjadi toxic adalah kamu suka berperan sebagai korban selama konfrontasi atau argumen apa pun. Kamu membuat diri sendiri percaya bahwa seluruh dunia dan hidupmu sendiri menentangmu. Kita tidak mengatakan bahwa beberapa orang benar-benar mengalami cobaan seperti itu tetapi dalam kasus, ini lebih tentang masalah kepercayaan. Mereka bisa bersikap seperti korban dan menyalahkan orang lain atas kesalahan yang diperbuatnya.

2. Negativitas yang kuat

Seorang toxic people selalu dalam mode negatif. Mereka mengeluh sepanjang waktu, dan jika ada orang yang melakukan sesuatu yang baik untuk mereka, mereka juga menemukan kesalahan di dalamnya. Mereka memiliki kemampuan untuk mengubah segala sesuatu di sekitar mereka menjadi sesuatu yang sangat negatif.

3. Kamu tidak punya tujuan atau ambisi

Jika kamu tidak memiliki ambisi atau tujuan hidup, maka ini tidak lain adalah perilaku yang toxic. Menjadi bergairah tentang sesuatu, memotivasi diri sendiri untuk menjadi orang yang lebih baik dan memiliki kehidupan yang lebih baik sangat penting.

4. Kamu asyik sendiri

Jika kamu tidak bisa peduli tentang orang lain kecuali untuk kebutuhan dan keinginanmu sendiri, kamu semua tentang saya, saya dan diri saya sendiri, maka kamu harus tahu bahwa ini adalah tanda-tanda orang yang toxic.

5. Tidak ada kesadaran diri

Ketika kita membahas toxic people, kemungkinan besar mereka bahkan tidak tahu bahwa ada sesuatu yang salah dengan diri mereka sendiri. Mereka tidak mampu menganalisis diri mereka sendiri dan tidak memiliki perspektif. Mereka tidak dapat melihat bagaimana tindakan mereka sendiri memengaruhi orang lain di sekitar mereka bahkan ketika mereka tahu bahwa orang lain menderita.

6. Tak mau mendengarkan orang lain

Pecundang bertindak seperti orang yang tahu segalanya. Mereka mempertahankan perspektif mereka, mereka bahkan tidak mendengarkan apa yang orang lain katakan. Kadang-kadang mereka bahkan bertindak seperti burung unta dan tidak melihat ada yang salah dalam hal itu.

Tanpa disadari banyak orang yang bersikap seperti di atas yang membuatnya merasa sangat toxic bagi orang-orang yang ada di sekitarnya.Ā 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading