Sukses

Lifestyle

Alasan Mengapa Ratu Elizabeth II Tak Mau Difoto Saat Pegang Payung

Fimela.com, Jakarta Semasa hidupnya, Ratu Elizabeth II menyimpan banyak makna tersirat dari gesture, gaya busana, hingga apapun yang ia lakukan, termasuk saat difoto. Rupanya, Ratu Elizabeth II tidak suka difoto saat dirinya memegang payung. Hal ini juga diungkapkan oleh keluarga Kerajaan Inggris, Rankin, ketika berbicara di podcast Tea with Twiggy.

Rupanya yang membuat Ratu Elizabeth II tak suka ketika ia foto memegang payung disebabkan oleh bentuk tangannya. Ia tidak menyukai tangannya. "Saya berkata, 'Saya benar-benar ingin memotret Anda memegang payung'. Tapi, Ratu berkata 'Saya tidak suka tangan saya' dan (saya pikir) itulah cara terbaik untuk memegang payung," kata Rankin, dikutip dari Mirror.

Selain itu, Ratu Elizabeth II juga tidak pernah membiarkan siapapun memegang payungnya. Hal ini terbukti ketika ia menolak tawaran dari orang sekitar yang ingin memegangi payungnya saat hujan. Ia selalu bersikeras untuk membawanya sendiri. 

 

Tidak nyaman berpose dengan payung

Penulis di majalah The Oldie, Gyles, juga bercerita pernah bertemu Ratu Elizabeth II ketika sedang mengunjungi perkumpulan debat Universitas Oxford. Saat itu, Gyles masih menjadi mahasiswa berusia 20 tahun pada tahun 1968.

"Ketika dia pergi, saya menegur William Waldegrave (Presiden Persatuan Oxford, saat itu) karena tidak membawakan payung untuk raja saat dia mengantarnya melintasi halaman di tengah hujan," kenang Gyles.

Ketika itu, Ratu memberi tahu alasannya tak pernah mau dipegangi payungnya. Di sisi lain, saat sedang memegang payung pun Ratu enggan difoto karena sebenarnya saat itu dia tidak dalam kondisi nyaman untuk berpose. Namun lucunya, salah satu foto yang menjadi favorit di kerajaan justru saat Ratu sedang memegang payung. Karena raut wajahnya terlihat sangat bahagia.

 

Foto terbaik ketika ia memegang payung di Jubilee 2022

Rankin menyebutkan jika Ratu tidak suka berpose dengan payung karena ia merasa tidak nyaman. Bahkan, ia menolak untuk berpose. Namun rupanya, Rankin, fotograger Inggris ini berhasil mengambil pose terbaik ratu saat acara Golden Jubilee di tahun 2002. 

#women for Women

What's On Fimela
Loading