Sukses

Lifestyle

Hari Guru, Yuk Beri Apresiasi Pada Orangtua sebagai Guru Pertamamu

Fimela.com, Jakarta Menyambut Hari Guru yang diperingati setiap tanggal 25 November, dapat dilakukan dengan berbagai cara. Seperti salah satunya memberikan apresiasi kepada para guru yang sudah berperan penting dalam kehidupan kita.

Selain guru di sekolah, orangtua sebagai guru pertama dalam hidup kita juga harus diapresiasi. Sejak kita lahir, orangtua tidak pernah berhenti menjadi guru kita. Saat kita kecil, orang tua mengajarkan hal-hal dasar seperti cara berjalan, berbicara, membaca dan makan. Saat kita bersekolah, orang tua lah yang membantu kita saat kesulitan dalam pelajaran sekolah dan juga membangun karakter kita dengan mengajarkan nilai-nilai baik.

Nah, di Hari Guru Nasional ini, Sahabat Fimela bisa memberikan tanda apresiasi dan penghargaan dengan cara-cara sederhana berikut ini.

 

1. Berikan pelukan dan ucapan terima kasih

Sebuah tanda apresiasi yang sangat sederhana tapi berarti. Di tanggal 25 November nanti, berikan pelukan kepada orang tuamu dan ucapkan terima kasih atas jasa-jasa orang tua yang telah mendidik kamu selama ini.

2. Ajak orang tua makan malam bersama

Mungkin selama beberapa waktu terakhir banyak waktu kamu yang habis untuk belajar atau bekerja, dan orang tua pun mungkin sibuk bekerja. Usahakan untuk luangkan waktumu dan ajak orang tuamu untuk melakukan hal yang sama agar kamu dan orang tua bisa makan malam bersama, di mana kamu bisa menyampaikan ucapan terima kasih kepada mereka.

3. Berikan hadiah bersama surat ucapan terima kasih

Kamu juga bisa menyiapkan hadiah sederhana, misalnya sebuah piagam kepada orang tua kamu sebagai tanda terima kasih. Jangan lupa untuk menyertakan surat bersama hadiah tersebut untuk menyampaikan ucapan terima kasih untuk orang tuamu.

What's On Fimela
Loading