Sukses

Lifestyle

Wajib Diketahui! Ini Tips Aman dan Nyaman Solo Traveling untuk Para Cewek Petualang

Fimela.com, Jakarta Solo traveling merupakan kegiatan positif yang memberikan banyak manfaat bagi para pelakunya. Mulai dari melepas rasa penat, menjadikan diri lebih mandiri, mengurangi rasa bosan, membuat hati semakin bahagia dan masih banyak lagi yang lainnya. Maka tak heran, jika banyak orang yang kini sering berpetualangan, entah itu sebatas liburan ataupun memang hobi yang ditekuni.

Meski demikian, ada beberapa hal yang perlu diingat oleh para solo traveler ini, terutama bagi kaum perempuan. Ini karena mereka lebih rawan menjadi target kejahatan saat bepergian sendiri bila dibandingkan dengan laki-laki. Untuk itu, berikut tips aman dan nyaman yang boleh banget dicoba bagi perempuan petualang. Apa saja?

1. Selalu Bawa Dana yang Lebih

Hal pertama yang harus diperhatikan oleh para petualang adalah dana atau uang. Setiap melakukan perjalanan, pastinya dana akan selalu dibutuhkan untuk memenuhi semua keperluan. Misalnya untuk konsumsi, transportasi, tempat tinggal, dan lainnya.

Untuk mendapatkan perjalanan yang lebih aman dan nyaman, maka lebih baik membawa dana dalam jumlah yang lebih. Ini bisa dijadikan sebagai cadangan dan pegangan di saat pengeluaran terjadi di luar perkiraan. Sebagai contoh, kamu ingin membeli oleh-oleh makanan ataupun item popular dari daerah yang dikunjungi.

2. Simpan Barang-Barang Penting di Beberapa Tempat

Melakukan traveling sebagai seorang perempuan, artinya kamu juga harus berhati-hati dengan keadaan yang ada di sekitar. Pasalnya, ada banyak orang yang mungkin akan mengincar kamu dan barang berharga yang dibawa. Maka dari itu, sangat disarankan untuk menyimpan berbagai benda penting di beberapa tempat.

Selain melakukan ini, perlu juga untuk menempatkan tas dan bawaan lainnya ke tempat yang lebih aman. Misalnya saja, saat membawa ransel atau tas kecil. Ada baiknya bila meletakkan kedua barang tersebut di arah depan tubuh, supaya menghindari orang jahat yang mau merampasnya. Kalau perlu, pasangkanlah gembok berkode pada tas yang digunakan. Sehingga, barang bawaan juga bisa lebih aman.

3. Jangan Lupa Kabari Keluarga

Di kala melakukan perjalanan sendirian, jangan lupa pula untuk selalu memberikan kabar kepada keluarga. Hal ini bisa menjadi pertanda untuk mereka  bahwa kamu sedang baik-baik saja. Sehingga, orang terdekat pun nggak akan khawatir dan merasa takut selama perjalanan berlibur mu.

Usahakan agar setiap beberapa jam sekali menelepon atau mengirimkan pesan kepada keluarga lewat ponsel kamu. Jika hendak bepergian kemanapun menggunakan kendaraan umum, pastikan juga untuk memfoto plat nomor kendaraannya dan kirimkan ke keluarga. Selain itu, update terus foto-foto kamu ke media sosia, agar mereka tahu kondisi yang sedang kamu alami.

Itulah beberapa tips aman dan nyaman yang wajib diterapkan oleh perempuan yang melakukan solo traveling. Di luar dari berbagai hal di atas, kamu tetap harus menghormati aturan yang berlaku di tempat yang dikunjungi, ya. Jangan lupa pula untuk selalu memakai pakaian sopan dan lebih tertutup. Semoga bermanfaat.

What's On Fimela
Loading