Sukses

Lifestyle

5 Cara Menjadi Perempuan Tangguh yang Tak Mudah Dijatuhkan Orang

Fimela.com, Jakarta Dalam hidup, kita akan dihadapkan pada berbagai macam pertemuan. Di tiap pertemuan, kita akan bertemu dengan orang-orang yang memiliki berbagai macam karakter. Ada yang baik, ada juga yang buruk.

Sungguh beruntung bila kita senantias dikelilingi orang-orang baik dan suportif. Yang menyulitkan adalah ketika kita malah bertemu dengan orang yang hanya ingin menjatuhkan kita. Namun, sebelum kita makin ciut menghadapi orang yang hanya ingin merendahkan kita, saatnya untuk mengusahakan hal-hal baru agar diri kita bisa jadi pribadi yang lebih tangguh. Caranya bisa dimulai dari hal-hal berikut ini.

 

 

1. Kenali Kelebihan dan Kekurangan Diri

Mengenali kelebihan dan kekurangan diri bisa membantu kita untuk tetap mawas diri di berbagai macam situasi. Mengutip buku The School of Life, "People are bad, always, because they are in difficulty. They gossip, denigrate and growl because they are not in a good place." Kita tak bisa mengendalikan respons atau cara orang memperlakukan kita. Yang bisa kita lakukan adalah berusaha untuk mengenali diri dengan lebih baik agar tidak gampang terpuruk saat ada orang yang melakukan hal buruk terhadap kita.

 

 

2. Kuasai Sesuatu yang Memberi Kebahagiaan

Ada pekerjaan yang kamu sukai? Ada bidang atau hobi yang bisa membuatmu merasakan kepuasan batin? Ada kegiatan yang tiap kali melakukannya membuatmu merasa makin percaya diri? Cobalah untuk menguasai sesuatu. Bersinarlah dengan caramu sendiri. Dengan begini, orang lain takkan mudah menjatuhkanmu karena kamu punya kelebihan yang menjadi salah satu sumber kekuatan besarmu.

 

 

3. Tampil Percaya Diri sebagai Diri Sendiri

Orang yang menjatuhkanmu biasanya karena tak ingin kamu sukses. Mereka biasanya berupaya mencari celah kekurangan atau kelemahanmu untuk menyerangmu. Di sini, kamu bisa coba untuk tampil lebih percaya diri sebagai diri sendiri. Ketika kepercayaan dirimu terpancar, maka kamu akan memiliki aura yang lebih kuat dan bisa membuat orang yang berniat buruk jadi minder untuk menjatuhkanmu.

 

 

4. Membuka Diri Menerima Berbagai Pengalaman Baru

Makin banyak pengalaman hidup yang kamu miliki, makin kaya jiwa yang ada di dalam dirimu. Selain itu berbagai pengalaman yang kamu miliki bisa mempertajam intuisi atau instingmu. Sehingga kamu bisa lebih berhati-hati ketika bertemu orang tampak punya gelagat ingin melakukan buruk kepadamu. Serta, kamu bisa mengambil langkah tepat untuk membuat diri tetap aman.

 

 

5. Miliki Kebiasaan Harian yang Sehat dan Seimbang

Melalui kebiasaan harian yang lebih sehat, mental bisa makin kuat dan meningkatkan rasa percaya diri. Menjaga pola makan, tidur, dan aktivitas yang seimbang bisa membantumu untuk bisa tetap kuat dan tangguh di segala sesuatu. Dirimu juga bisa memiliki kemampuan yang lebih baik dalam mengelola stres sehingga saat menghadapi orang yang ingin menjatuhkanmu, kamu tak akan terpuruk terlalu lama.

Itu tadi lima hal yang bisa dicoba untuk menjadi lebih tangguh. Semoga kamu senantiasa dianugerahi hati dan jiwa yang kuat dalam menjalani hidup.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading