Sukses

Lifestyle

Novel Science Fiction The Star Diaries, Sajikan Satirisme Filosofi Kehidupan Manusia

Fimela.com, Jakarta Penerbit Gramedia Pustaka Utama resmi meluncurkan buku science fiction terbaru dengan mengusung tema luar angkasa, berjudul The Star Diaries karya Stanisław Lem (peraih “Franz Kafka Prize”, dan penulis fiksi ilmiah berkebangsaan Polandia), pada Rabu 30 November 2022. Peluncuran yang akan dilaksanakan di Gramedia Central Park Mall, Jakarta Barat ini, menghadirkan Marek Kadzielski (filsuf dan penerjemah asal Polandia), sebagai bentuk kerja sama Gramedia Pustaka Utama dengan Kedutaan Besar Polandia.

Marek Kadzielski bersama Andi Tarigan selaku Chief Editor Gramedia Pustaka Utama, akan berbincang-bincang serta mengupas lebih dalam tentang buku The Star Diaries. Melalui buku The Star Diaries, Stanisław Lem mengisahkan petualangan seorang pejelajah luar angkasa asal bumi; Ijon Tichy.

The Star Diaries Telah Diterjemahkan ke Lebih dari 50 Bahasa

Dalam penjelajahannya mengarungi peradaban futuristik antar galaksi, Tichy menjadi delegasi untuk Perserikatan Planet-Planet, menyelinap masuk ke planet robot gila, menduplikasi dirinya sendiri dalam operasi penyelamatan sejarah peradaban manusia, hinggan masuk ke planet rahasia tempat di mana manusia dapat diprgram secara eksak.

 Semua petualangan gila Tichy ini, akan mengajak pembaca untuk menyelami pertanyaan besar tentang wujud rasionalitas, kehendak bebas, keyakinan, serta kesucian. Dengan menampilkan cerita dan karakter yang satir serta  lucu, The Star Diaries telah dikemas Stanisław Lem untuk dinikmati para penikmat filsafat dengan balutan komedi satir yang segar.

Stanisław Lem melalui salah satu karakternya berkata, “Hanya Tuhan yang tahu gosip apalagi yang telah beredar. Namun, begitulah manusia; mereka akan rela mempercayai omong kosong paling mengada-ada, tetapi tidak percaya pada kebenaran sederhana, yang persis seperti kisah yang kuceritakan di sini.”

The Star Diaries telah diterjemahkan ke lebih dari 50 bahasa, dan kini telah tersedia di store Gramedia  seluruh Indonesia, dan dapat dipesan secara online melalui Gramedia.com. 

#WomenforWomen

Loading