Sukses

Lifestyle

Musim Liburan Sudah Dekat, Intip Tips Seru Merayakan Natal dan Tahun Baru yang Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Musim liburan yang ditunggu-tunggu kini sudah hampir tiba. Sekarang hanya tinggal menghitung hari sampai datangnya hari Natal dan tahun baru. Oleh karena itu, sudah saatnya untuk mulai merencanakan kegiatan yang akan dilakukan untuk merayakan Natal dan Tahun Baru. Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk merayakan Natal dan Tahun Baru yang menyenangkan dan tidak membosankan. Mulai dari merayakannya di rumah maupun pergi ke luar kota.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut merupakan tips yang dapat menjadi acuan terkait kegiatan yang dapat dilakukan dalam rangka merayakan Natal dan tahun baru.

Merayakan Natal dan Tahun Baru di Rumah

Berita mengenai peningkatan kasus COVID-19 di Indonesia mungkin membuat beberapa orang memilih untuk merayakan hari besar seperti Natal dan tahun baru dari rumah. Meskipun begitu, ada banyak cara untuk membuat perayaan di rumah menjadi menyenangkan dan tidak membosankan. Berikut di antaranya:

1. Menonton Film Natal Klasik

 Salah satu cara paling menyenangkan untuk merayakan Natal adalah mengadakan movie marathon di rumah bersama keluarga terkasih. Melansir dari tasteofhome.com, ada banyak film klasik Natal yang dapat menjadi pilihan seperti  It’s a Wonderful Life, Miracle on 34th Street, Home Alone, dan Elf.

2. DIY Photo Booth

 Hal yang tidak bisa dilewatkan dalam semua acara perayaan adalah berfoto untuk mengabadikan memori menyenangkan. Melansir dari thequint.com, hal ini bisa dilakukan di rumah dengan membuat sendiri photo booth dengan desain sesuai keinginan sendiri. Dengan begitu, merayakan Natal dan Tahun Baru di rumah akan menjadi sebuah momen yang dapat diingat seumur hidup.

3. Karaoke Night

Bangkitkan semangat Natal dan Tahun Baru dengan melakukan karaoke night di rumah bersama keluarga maupun teman. Menyanyikan lagu klasik Natal ataupun lagu pop yang cocok dengan suasana tahun baru dapat menjadi pilihan untuk merayakan malam berharga ini.

 

Merayakan Natal dan Tahun Baru di Luar Kota

Sebagian orang mungkin sudah terlalu bosan untuk merayakan Natal dan Tahun Baru rumah atau di tempat yang sama setiap tahunnya. Oleh karena itu, menghabiskan waktu perayaan ini di luar kota dapat menjadi pilihan untuk menikmati suasana baru malam Natal dan tahun baru. Ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan jika berencana untuk merayakan Natal dan tahun baru di luar kota, salah satunya dengan mencoba hal baru yang terlibat tradisi lokal setempat.

Melansir dari niagaracollegetoronto.ca, kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan jika menghabiskan waktu Natal di luar kota adalah seperti melihat lampu Natal, pergi ke pasar Natal di kota setempat, mengikuti pesta sweater Natal, menyumbangkan hadiah kecil untuk kegiatan amal, hingga bermain Secret Santa.

Selain itu, sebelum memutuskan terkait kota mana yang akan dijadikan destinasi untuk merayakan Natal dan tahun baru, dapat melakukan research terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan agar bisa mengetahui kota mana saja yang memiliki kegiatan atau tradisi menarik untuk perayaan Natal dan tahun baru yang dapat diikuti oleh semua orang dari berbagai tempat.

Merayakan Natal dan Tahun Baru di Hotel Tengah Jakarta

Menghabiskan waktu perayaan di hotel tengah Jakarta dapat dilakukan bagi siapa saja yang ingin memiliki momen Natal dan Tahun Baru yang lebih istimewa. Hotel mewah Park Hyatt Jakarta dapat menjadi pilihan untuk mereka yang ingin merasakan momen spesial pada saat Natal dan tahun baru. Berikut merupakan penawaran yang dapat dinikmati di Hotel Park Hyatt Jakarta:

1. Festive Offer

Dengan harga mulai dari Rp 4 juta, para tamu akan mendapatkan pelayanan spesial seperti sarapan. Penawaran ini berlaku untuk booking mulai dari 3 November 2022 - 31 Januari 2023, dan stay period mulai dari 1 Desember 2022 - 31 Januari 2023.

2. Festive Hampers

Rasakan keajaiban musim liburan dan berbagi kebagiaan dengan Festive Hampers dari Park Hyatt Jakarta. Didesain dengan cantik dan kontemporer berisi pilihan suguhan liburan yang luar biasa untuk melengkapi perayaan Natal dan tahun baru. Terdiri dari Dammann Frères loose leaf teas, Nougat bars, Billecart-Salmon champagne 375 ml, Homemade chocolate truffle, dan Artisanal cheese bites yang dibandrol dengan harga Rp2,2 juta.

3. Festive Cakes Collection

Park Hyatt Jakarta juga menawarkan beberapa kue dan pastry terbaik yang dapat dibagikan kepada orang-orang terkasih untuk mempermanis perayaan Natal dan tahun baru. Penawaran ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp265 ribu.

4. New Year Offer

Waktu perayaan tahun baru akan sangat spesial jika dihabiskan di Park Hyatt Jakarta. Dengan harga early bird yang dimulai dari Rp7,1 juta permalam (minimum menginap 2 malam) yang sudah dilengkapi dengan sarapan dan makan malam Tahun Baru untuk dua orang di Dining Room. Benefit dari early bird lainnya adalah diskon 10% untuk orang tambahan yang mengikuti makan malam Tahun Baru. Booking period dimulai dari 4 November - 30 November 2022 dan Stay period dimulai dari 30 Desember 2022 - 3 Januari 2023.

 

Penulis: Frida Anggi Pratasya

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading