Sukses

Lifestyle

Heboh Tenda Sakinah, Korban Gempa Cianjur Lebih Membutuhkan Tempat Tidur yang Layak

Fimela.com, Jakarta Viral di media sosial perihal didirikannya tenda sakinah bagi korban Gempa Cianjur. Disebutkan tenda sakinah ini dibangun untuk pasangan suami istri korban Gempa Cianjur dalam memenuhi kebutuhan tersebut.

Terlepas dari kebenaran kabar tersebut, faktanya para korban Gempa Cianjur membutuhkan tempat tidur yang layak. Mengingat banyaknya bangunan yang roboh akibat guncangan gempa beberapa waktu lalu.

Para korban Gempa Cianjur yang kehilangan tempat tinggal harus menempati tenda-tenda pengungsian sampai waktu yang tidak bisa ditentukan. Di tenda pengungsian mereka tidur seadanya, padahal para korban membutuhkan tempat tidur yang layak agar bisa beristirahat dengan nyaman.

“Bencana gempa bumi ini telah memengaruhi puluhan ribu masyarakat dan keluarga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan tentunya menimbulkan berbagai kesulitan, termasuk perihal kenyamanan beristirahat," ungkap CEO dan Co-founder Bobobox Indra Gunawan.

 

Bantuan untuk lebih dari seribu korban

Oleh karena itu, Bobobox mendonasikan perlengkapan tidur bagi sekitar 1000 korban di beberapa kecamatan yang terdampak dan membutuhkan dukungan. Bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB dan Pemerintah Kabupaten Cianjur, masyarakat Cianjur yang terdampak kini bisa memenuhi kebutuhan istirahatnya dengan lebih nyaman.

Bobobox melalui semangat #BobPeduli Gempa Cianjur menunjukkan kepeduliannya dengan mendonasikan 500 selimut, 60 tenda, bantal, dan berbagai perlengkapan istirahat lainnya agar para korban tetap mendapatkan istirahat yang berkualitas sehingga kesehatan fisik dan mental tetap terjaga.

Bantuan senilai lebih dari 150 juta rupiah ini akan didistribusikan di sekitar daerah terdampak termasuk di Desa Buni Kasih, Kecamatan Warung Kondang, Cianjur. Bantuan tersebut sudah diserahkan langsung oleh pihak internal Bobobox untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang terdampak.

 

Belum dapat sumbangan peralatan tidur

Langkah ini sejalan dengan tujuan Bobobox untuk menjadi the next generation of lifestyle company yang berkomitmen dalam membantu setiap orang menjalani hari-harinya yang berkesan dengan sebuah pengalaman tidur yang baik.

“Hingga saat ini, masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan sumbangan, terutama tenda dan peralatan tidur yang merupakan salah satu kebutuhan utama yang diperlukan para pengungsi yang tidak dapat beristirahat di rumahnya sendiri. Oleh karena itu, kami berterima kasih atas sumbangan yang diberikan oleh Bobobox dan diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan tepat sasaran," kata Asisten Daerah II Kabupaten Cianjur Budhi Rahayu Toyib.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading