Sukses

Lifestyle

Kenali 8 Tipe Bentuk Tubuh Perempuan untuk Memilih Baju yang Tepat, Kamu yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Kecantikan terletak pada mata yang melihatnya, jadi apapun bentuk tubuhmu, kamu akan tetap terlihat cantik. Bentuk tubuh setiap orang tentunya berbeda-beda, hal inilah yang membuat setiap orang terlihat unik. Penting bagi kita untuk mengetahui bentuk tubuh untuk menentukan sesuatu yang cocok untuk kita kenakan seperti apakaian. Lalu, seperti apa sih, jenis bentuk tubuh setiap orang? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Bentuk Tubuh Lurus

Seorang perempuan dengan bentuk tubuh lurus yang merupakan bentuk tubuh yang berbeda. Ini juga dikenal sebagai bentuk tubuh persegi panjang dan ditandai dengan ukuran pinggang, pinggul, dan payudara yang sama. Orang dengan bentuk tubuh lurus seringkali tinggi dan kurus serta tidak memiliki lekuk tubuh.

Pakaian terbaik untuk bentuk tubuh lurus adalah tube dress, wrap dress, dan empire-line dress. Kamu dapat mempercantik penampilan dengan mengenakan ikat pinggang karena dapat membuatmu terlihat sedikit berlekuk. Orang dengan bentuk tubuh ini sebaiknya menghindari pakaian yang menonjolkan pinggangnya. Juga, hindari mengenakan pakaian yang membuat tubuh terlihat tidak bugar.

2. Bentuk Tubuh Sendok

Salah satu bentuk tubuh perempuan yang berbeda adalah bentuk tubuh sendok. Kamu memiliki bentuk tubuh sendok jika pinggulmu lebih besar dari payudara, dan/atau bagian tubuh lainnya. Orang dengan tipe tubuh ini seringkali memiliki pinggang yang tegas dan cenderung menumpuk lemak berlebih di paha atas, pinggul, dan lengan atas.

Pakaian terbaik untuk bentuk tubuh sendok adalah pakaian yang menonjolkan lingkar pinggangmu dan menciptakan tampilan yang seimbang. Gaun A-line, dan gaun pendek terlihat bagus untuk orang dengan bentuk tubuh ini. Kamu harus menghindari mengenakan pakaian longgar, atau apapun dengan sulaman tebal di bagian bawah atasan. Jeans longgar atau sesuatu dengan terlalu banyak saku di pinggul tidak akan terlihat bagus saat mengenakan bentuk tubuh sendok.

 

3. Bentuk Tubuh Oval

Dalam daftar berbagai bentuk tubuh perempuan, bentuk tubuh oval merupakan salah satu yang cukup umum. Orang dengan tubuh berbentuk oval memiliki payudara yang lebih besar daripada bagian tubuh lainnya bersama dengan pinggul sempit, pantat rata, dan kaki ramping. Bagian tengah tubuh akan terlihat berisi, dan perempuan dengan bentuk tubuh lonjong.

Mereka memiliki pinggang yang tidak terlalu tegas, jadi untuk mendapatkan tampilan keseluruhan yang cantik, kamu bisa mengenakan pakaian lilit, atasan tunik, gaun berikat, dan rok melebar. Hindari mengenakan pakaian longgar, pakaian longgar, T-shirt ketat, kardigan, sepatu bot berat, dan turtleneck.

4. Bentuk Tubuh Jam Pasir

Salah satu bentuk tubuh yang paling diinginkan adalah jam pasir. Itu terlihat paling seimbang dari semuanya, dan jika kamu memiliki bentuk tubuh ini, itu berarti ukuran pinggul dan payudaramu sama ukurannya, dan kamu memiliki pinggang yang tegas dan lebih sempit dari payudara dan pinggulmu. Kamu kemungkinan besar memiliki bahu agak bulat yang sejajar sempurna dengan panatat. Bentuk tubuh ini juga ditandai dengan kaki dan tubuh bagian atas yang proporsional sempurna. Secara keseluruhan, semuanya seimbang dalam bentuk tubuh ini.

Jika kamu memiliki bentuk tubuh jam pasir, kamu dapat memamerkan lekuk tubuhmu dengan mengenakan atasan melingkar, gaun yang pas, rok pensil, gaun yang mengalir, dan sepatu hak tinggi. Hindari mengenakan atasan dan gaun yang longgar dan tidak berbentuk.

5. Bentuk Tubuh Apel

Bentuk tubuh apel adalah kebalikan dari bentuk tubuh segitiga. Kamu memiliki bentuk tubuh ini jika pinggangmu tidak ditentukan, kamu memiliki bahu yang bulat, kaki ramping, dan pinggul kecil, dan tubuh bagian atasmu sedikit lebih berat daripada tubuh bagian bawah. Orang dengan bentuk tubuh apel cenderung menambah berat badan pada tubuh bagian atas daripada bagian bawah.

Ingin tahu penampilan terbaik dengan tubuh berbentuk apel? kamu bisa memilih gaun A-line, atasan V-neck, jaket, dan bawahan melebar. Disarankan untuk tidak mengenakan pakaian yang sangat ketat dan tidak berbentuk.

6. Bentuk Tubuh Atletik

Seperti namanya, jika kamu memiliki tipe tubuh ini berarti kamu berotot, tidak memiliki lekuk tubuh, dan memiliki sedikit lemak tubuh. Orang dengan bentuk tubuh atletis memiliki ukuran bahu dan pinggul yang sama, dan pinggang mereka lebih sempit dari bahu dan pinggul.

Kamu bisa mengenakan gaun lilit, atasan off-shoulder, dan atasan kemben, dan memadukannya dengan anting-anting panjang untuk mempercantik penampilanmu. Hindari jaket longgar, leher halter, aksesori mencolok, dan kemeja kotak.

7. Tipe Tubuh Kurus

Memiliki tipe tubuh ini berarti panggul dan bahu sejajar sempurna, kamu memiliki lengan dan kaki yang ramping, pantat rata, dan garis rahang tegas. Orang dengan tipe tubuh kurus biasanya tidak mudah menambah berat badan, dan bahkan jika mereka melakukannya, mereka cenderung menurunkan berat badan dengan cepat.

Orang-orang dengan bentuk tubuh ini dapat menggunakan rok balon, celana balon, gaun berwarna terang, tunik bermotif bunga, celana jeans berpinggang rendah, atasan berpotongan pendek, atasan berleher tinggi, rok pensil, dan atasan peplum. Untuk alas kaki, kamu bisa memilih heels atau pencil heels dan melengkapi penampilanmu dengan anting cantik. Hindari gaun yang ketat di kulit, gelang tebal, gaun longgar, pakaian dengan motif besar, dan sepatu hak tinggi.

8. Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik

Bentuk tubuh ini ditentukan oleh bahu lebar, kaki ramping, pinggul kecil, dan pinggang yang tidak terlalu tegas. Tubuh bagian atas orang dengan tubuh berbentuk segitiga terbalik sangat besar, jadi mereka harus mengenakan atasan peplum, gaun A-line, gaun satin, gaun panjang, bawahan lonceng, celana jeans berpinggang rendah, dan sepatu chunky. Hindari mengenakan pakaian yang tidak berbentuk, rok pensil, celana panjang meruncing dan pakaian longgar.

Tidak masalah bentuk tubuh apa yang kamu miliki, kamu akan tetap terlihat cantik. Ada begitu banyak bentuk tubuh perempuan yang berbeda, tetapi tidak ada yang namanya "sempurna". Pamerkan tubuh indahmu dengan gaun yang cocok untukmu, dan kenakan senyum cantik di wajahmu, karena itu adalah hal terindah yang selalu bisa kamu kenakan.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading