Sukses

Lifestyle

5 Keuntungan Menjadi Perempuan yang Terbiasa Punya Penghasilan Sendiri

Fimela.com, Jakarta Untuk bertahan hidup dengan baik, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan memiliki penghasilan sendiri. Menjadi perempuan yang terbiasa memiliki penghasilan sendiri akan membuat kita bisa lebih kuat bertahan melewati masa-masa sulit yang hadir dalam hidup.

Ada kualitas-kualitas diri positif yang bisa tumbuh dari kebiasaan kita memiliki penghasilan sendiri. Terbiasa mencukupi kebutuhan sendiri akan membantu kita menjadi perempuan yang lebih kuat dari waktu ke waktu juga. Etos kerja yang tinggi menjadi bekal penting untuk bisa bertahan hadapi berbagai perubahan hidup.

 

1. Bisa Mengatasi Stres dengan Lebih Baik

 

Terbiasa bekerja membuatmu terbiasa mengatur waktu dan prioritas dengan lebih baik. Hal ini juga membantumu untuk menemukan cara yang paling tepat untuk ditempuh ketika menghadapi stres atau tekanan. Mengutip buku How to Love, manusia mengatasi stres dengan kebiasaan dan pengetahuan masing-masing. Tiap individu punya mekanisme pertahanan dirinya sendiri. Mekanisme pertahan diri adalah kebiasaan yang sudah berlangsung lama dan susah diperbaiki. Ada yang bisa menenangkan diri dengan menyendiri hingga mencari teman bicara untuk bisa meringankan perasaan. Terbiasa memiliki penghasilan sendiri, setidaknya kamu jadi punya pilihan lebih banyak untuk tenangkan diri atau melakukan sesuatu yang kamu suka untuk redakan rasa tertekan.

 

 

2. Punya Jiwa yang Lebih Mandiri

Tidak manja atau menyusahkan orang lain. Tidak terbiasa merepotkan orang lain. Saat kamu terbiasa punya penghasilan sendiri, kemandirianmu juga bisa makin kuat. Dengan jiwa yang lebih mandiri, kamu tak gampang terpuruk saat menghadapi situasi yang berada di luar kendali sebab kamu meyakini selalu ada jalan keluar dari setiap masalah yang ada.

 

 

3. Senantiasa Bersemangat Menjalani Hidup

Kamu terus bertumbuh dan berproses jadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu. Memiliki penghasilan sendiri bisa menjadi semangat baru untuk menjalani hidup dengan lebih baik. Bekerja memang bisa sangat melelahkan, tapi setiap kali ada buah manis yang bisa dipetik dari hasil kerja keras, ada kepuasan batin yang didapatkan. Kepuasan batin ini pun senantiasa menghadirkan semangat untuk terus melangkah ke depan dalam hidup.

 

 

4. Memiliki Lebih Banyak Pilihan dalam Menghadapi Perubahan Baru

Punya penghasilan sendiri bisa memudahkan kita untuk memiliki lebih banyak pilihan ketika menghadapi masalah. Bahkan ketika ada perubahan baru yang terjadi dalam hidup, kita bisa lebih mudah menyesuaikan diri dengan baik. Ada pilihan-pilihan yang lebih banyak yang bisa diambil ketika kita sudah bisa memenuhi kebutuhan paling dasar kita sendiri.

 

 

5. Punya Hati yang Mudah Bersyukur

Melakukan suatu pekerjaan kadang bisa terasa sangat berat. Mencari penghasilan yang bisa mencukupi semua kebutuhan pun selalu ada tantangannya. Apalagi kalau hasilnya tidak sesuai harapan, bisa membuat kita stres tetapi ketika kamu bisa menikmati setiap proses yang kamu jalani dalam hidup, hatimu akan senantiasa mudah bersyukur. Rasa syukur pun membuat hidup jadi terasa lebih indah.

Apa pun jalan dan pilihan hidup yang kamu ambil, semoga itu bisa menghadirkan kebaikan dan kebahagiaan sendiri dalam hidupmu, ya. Terima kasih sudah melakukan semua hal yang terbaik hingga hari ini.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading