Sukses

Lifestyle

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Libatkan Dua Menteri Sebagai Saksi

Fimela.com, Jakarta Menjadi salah satu pernikahan akbar di Tanah Air, pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dibuat dengan istimewa. Tidak hanya melalui busana pengantin, dekorasi, hingga souvenir untuk para tamu undangan, melainkan saksi untuk pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono juga istimewa.

Bagaimana tidak? Pernikahan putra bungsi Presiden Jokowi itu akan melibatkan dua orang menteri dari Kabinet Indonesia Maju. Adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang akan bertindak sebagai saksi pernikahan dari pihak Kaesang Pangarep.

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara Pratino ditunjuk untuk menjadi saksi pernikahan dari pihak Erina Gudono. Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin diminta untuk menyampaikan khotbah nikah saat proses akad Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang akan berlangsung pada 10 Desember 2022.

 

Wapres KH. Ma'ruf Amin sebagai khatib nikah

"Khatib (pembaca khotbah nikah)-nya Pak Wapres," kata Kaesang Pangarep usai mengikuti gladi bersih pernikahannya di Pendopo Royal Ambarrukmo, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta, Selasa, 6 Desember 2022, dilansir dari Liputan6.com.

Proses akad nikah sendiri akan langsung di Pendopo Ambarrukmo, Yogyakarta. Di tempat yang sama juga akan diselenggarakan acara panggih, resepsi, hingga sesi foto bersama dengan para tamu undangan. Sebanyak 150 tamu undangan akan menghadiri keseluruhan prosesi yang diselenggarakan di Yogyakarta.

 

Prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan dimulai pada Kamis, 8 Desember 2022. Dimulai dengan semaan kitab suci Alquran, pemasangan bleketepe, sampai midodareni. Kemudian dilanjut dengan akad nikah di Yogyakarta dan diakhiri dengan Ngunduh Mantu yang akan diselenggarakan di Pura Mangkunegaran, Surakarta pada 11 Desember 2022.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading