Sukses

Lifestyle

Pemerintah Australia Barat Rilis Merk Pariwisata Global Walking On A Dream, Tingkatkan Kompetisi di Pasar Global

Fimela.com, Jakarta Badan Pariwisata Pemerintahan Australia Barat Tourism Western Australia baru saja merilis merk pariwisata global terbaru di Indonesia. TWA adalah badan yang bertanggung jawab mempromosikan Australia Barat sebagai destinasi ragam liburan dan aktivitas.

'Walking On A Dream' diharapkan bisa meningkatkan Australia Barat sebagai destinasi wisata unik dalam pasar global yang sangat kompetitif, unuk melajukan angka kunjungan turis, dan ekonomi Australia Barat. Konsep kreatif 'Walking On A Dream' secara langsung memposisikan Australia Barat sebagai tujuan menakjubkan, memesona, penuh impian dan khayalan, sehingga bisa jadi aspirasi untuk dikunjungi.

'Walking On A Dream' adalah undangan untuk merasakan pengalaman terbaik dari Australia Barat, menampilkan seniman keturunan Australia Barat Rika Hamaguchi dan Ian Wilkes, yang membawakan tarian Aborigin. Keduanya menjadi peran utama dalam video ini dan penampilan mereka mencerminkan budaya Aborigin kuno Australia Barat, serta yang terbaru.

Dari atraksi outdoor ramah keluarga, petualangan outback seperti dunia khayalan, hingga pengalaman akuatik dan pesisir pantai, serta kuliner legendaris lokal, Australia Barat akan menghadirkan pengalaman impian secara menyeluruh. Liburan ke Australia Barat adalah cara terbaik untuk merasakan jalur berkendara dengan lanskap indah di berbagai belahan dunia.

Merk pariwisata global terbaru ini berfokus pada 4 tujuan wisata utama di seluruh Australia Barat, yaitu Perth, Margaret River Region, Ningaloo Reef, dan Kimberley. Berikut panduan destinasi utama dari keempat tempat tersebut.

 

 

1. Perth

Perth adalah ibu kota Australia, yang secara konsisten terpilih sebagai salah satu kota paling layak huni di dunia. Dalam kurun waktu 30 menit dari Perth, pengunjung bisa mencicipi makanan dan anggur premium di Swan Valley, bersantai di salah satu taman dalam kota terbesar di dunia Kings Park & Botanic Garden, menyaksikan matahari terbenam Samudera Hindia yang ikonis di salah satu dari 19 pantai metropolitan murni di Perth, dan menjelajahi kota bohemian Fremantle.

Naik feri dari garis pantai Perth, terdapat Rottnest Island, rumah bagi 63 pantai, 20 teluk, dan hewan paling bahagia di dunia Quokka. Cara terbaik menikmati kota Perth adalah dengan mengikuti tur cultural walking tour bersama pemandu Aborigin.

2. Margaret River

Kawasan ini adalah satu-satunya kawasan anggur premium di Australia yang memadukan makanan dan anggur kelas dunia dengan pantai yang masih asli, hutan kayu tinggi, tempat berselancar terkenal, dan gua kuno. Margaret River berada di tanjung antara Busselton di utara dan Augusta di selatan, 3 jam berkendara ke selatan Perth.

Anggur paling sukses yang diproduksi di Margaret River Region adalah Chardonnay, Sauvignon Blanc, Semillon, dan Cabernet Sauvignon. Di samping kilang anggur asli yang masih beroperasi sampai sekarang, ada juga banyak restoran mewah, boutique breweries, galeri seni, dan tanaman hasil bumi.

Margaret River Region juga dikenal secara internasional sebagai salah satu lokasi selancar gelombang besar terbaik di dunia untuk ombak spektakuler yang konsisten. Selain itu, Margaret River Region sangat bagus untuk whale-watching, memancing, panjat tebing, abseiling, bersepeda gunung, canoe, dan hiking.

3. Ningaloo Reef

Ningaloo Reef adalah terumbu karang tepi terbesar di Australia. Sepanjang 300km Ningaloo Reef terletak di dalam Taman Laut Ningaloo yang terdaftar sebagai Warisan Dunia dan merupakan terumbu karang tepi terdekat dengan daratan di dunia.

Ningaloo adalah rumah bagi hiu paus antara Maret dan Agustus setiap tahunnya. Tur dari Coral Bay atau Exmouth memberikan kesempatan untuk berenang bersama hiu paus.

Antara Agustus dan Oktober, tur interaksi paus bungkuk mulai beroperasi. Pengunjung bisa berenang bersama pari manta sepanjang tahun di Coral Bay.

Dan hanya di sini, pertemuan antara dataran outback gurun pasir dan terumbu karang dalam perairan biru kehijauan Samudera Hindia. Atau pengunjung juga bisa menjelajahi Taman Nasional Cape Range yang terjal.

4. The Kimberley

Pengunjung Kimberley bisa mengikuti tur dengan pemandu dan menemukan seni cadas kuno, memancing kepiting lumpur, spearfishing, dan mendengarkan cerita Dreamtime. Broome adalah gerbang barat menuju hutan belantara Kimberley, tempat di mana Cable Beach berada, dan sering disebut sebagai salah satu pantai terbaik di dunia.

Di Teluk Talbot, ada arus pasang surut yang bergerak cepat menembus 2 ngarai sempit McLarty Range, mendorong air ke dalam formasi rapid yang mengalir melalui celah kembar dengan kecepatan yang luar biasa, menghasilkan air terjun horizontal satu-satunya di Australia. Bagian timur Kimberley ada Bungle Bungle Range di Taman Nasional Purnululu yang terdaftar sebagai Warisan Dunia dan Danau Argyle, salah satu danau air tawar terbesar.

Gibb River Road yang ikonis adalah road trip sepanjang 660km melintasi Kimberley dari Kununurra ke Derby, salah satu petualangan four-wheel drive klasik Australia.

Kalender aktivitas di 2023

1. Thomas Dambo's Giants of Mandurah mulai 12 November 2022

Pameran ini merayakan keragaman, keindahan, dan pentingnya alam dengan karya seniman buatan tangan menggunakan bahan daur ulang dan bersumber lokal. Pameran seni outdoor yang inovatif, ramah keluarga, dan berwawasan lingkungan ini diproduksi oleh creative powerhouse FORM dan diselenggarakan atas kerja sama dengan Kota Mandurah, dengan proyek yang didukung oleh State Government lewat Program Acara Regional Pariwisata Australia Barat dan Department of Local Government, Sport and Cultural Industries. Thomas Dambo telah melakukan pameran secara luas di seluruh dunia, termasuk Denmark, AS, Prancis, Jerman, Cina, Korea Selatan, dan Chile.

2. Festival Perth, 10 Februari-5 Maret 2023

Festival seni terlama di negara ini menampilkan artis lokal dan internasional di berbagai acara musik, film, seni visual, dan sastra. Untuk merayakan tema Djinda Festival Perth 2023, mereka menyambut salah satu Björk lewat 'Cornucopia' Björk, yang akan menjadi pusat perayaan ke-70 Perth Festival di tahun depan.

3. Australian Surf Life Saving Championships, 25 Maret-2 April 2023

Atau dikenal sebagai 'The Aussies' akan kembali ke Perth di tahun 2023. Acara 9 hari ini akan menampilkan kompetisi yang diadakan di Pantai Scarborough dan Trigg.

4. Margaret River Pro, 20-30 April 2023

Acara World Surf League, Margaret River Pro telah diadakan di Margaret River dalam berbagai bentuk sejak tahun 1985 dan didukung oleh State Government sejak tahun 1999. The Pro adalah 1 dari 2 acara di Australia dalam jadwal Championship Tour bergengsi yang menarik surfer profesional top dunia.

5. Taste Great Southern, 4-14 Mei 2023

Festival ini menampilkan makanan dan anggur, makan siang yang panjang, makan malam unik, pencicipan, acara pairing premium, pasar komunitas, dan acara musik.

6. Ord Valley Muster, 19-27 Mei 2023

Boab Metals Ord Valley Muster adalah festival pemenang banyak penghargaan, yang berlatarkan lanskap Kimberley. The Muster dikemas dengan acara dan pengalaman menarik, termasuk bersantap di bawah bintang, musik, perahu yoga, komedi, mendongeng, dan rodeo.

7. Piala Dunia Wanita FIFA Australia & Selandia Baru 2023, 20 Juli-20 Agustus 2023

Ini merupakan acara olahraga perempuan terbesar di dunia. Perth akan menjadi tuan rumah lima pertandingan Piala Dunia Wanita FIFA Australia & Selandia Baru 2023 sebagai bagian dari rangkaian pertandingan sepak bila terbesar yang pernah ada di Australia Barat dari 22 Juli-3 Agustus 2023.

8. Shinju Matsuri, 26 Agustus-10 September 2023

Ini merupakan perayaan multikultural dan mutiara bersejarah yang unik di Broome. Diadakan setiap tahun selama 9 hari, Shinju Matsuri berlangsung dalam serangkaian acara yang menampilkan perpaduan rasa, suara, dan warna. Pengunjung bisa menikmati makan malam saat matahari terbenam di Cable Beach diiringi pertunjukan budaya yang semarak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading