Sukses

Lifestyle

5 Cara Menjadi Perempuan yang Lebih Percaya Diri agar Mental Makin Kuat

Fimela.com, Jakarta Sering merasa minder atau insecure dalam menjalani hidup? Sering merasa tidak punya kelebihan apa-apa? Mungkin karena situasi atau permasalahan pelik yang sedang kamu hadapi, kepercayaan dirimu menurun.

Agar bisa menjadi lebih percaya diri ada sejumlah langkah sederhana yang bisa diambil. Cara-cara ini pun bisa membantu membuat mentalmu jadi makin kuat dalam menjalani hidup. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Cari Tahu Penyebab Rasa Mindermu

Untuk bisa "menjinakkan monster" yang ada di dalam dirimu, kamu perlu tahu nama monster tersebut. Agar bisa lebih percaya diri, temukan penyebab rasa mindermu. Cobalah untuk lebih spesifik dalam menemukan penyebabnya. Dengan begitu, kamu bisa menetapkan strategi yang lebih tepat untuk mengatasinya.

 

 

2. Temukan Kualitas Diri yang Kamu Banggakan

Agar mental makin kuat, kamu perlu menemukan kelebihan dirimu. Temuan kualitas diri yang kamu banggakan. Tak harus sesuatu yang besar, hal sederhana yang tiap kali kamu melakukannya membuatmu merasa bahagia bisa menjadi hal yang kamu banggakan. Sesuatu yang bisa kamu banggakan bisa membantu meningkatkan rasa percaya dirimu.

 

 

3. Membuka Diri Melakukan Hal-Hal Baru

Mental kita bisa makin kuat saat kita membuka diri mencoba banyak hal baru. Selain itu, rasa percaya diri pun bisa ikut meningkat dan makin kuat saat jiwa kita diperkaya oleh banyak pengalaman. Setiap hal baru yang bisa dan berhasil kamu lakukan bisa membuatmu jadi pribadi yang lebih tegar lagi.

 

 

4. Kurangi Kebiasaan Membandingkan Diri

Membandingkan diri dengan orang lain bisa sangat menguras waktu dan energi. Selain itu, bisa mengurangi rasa bahagia kita sendiri. Maka dari itu, coba kurangi kebiasaan membandingkan diri sendiri. Fokus saja dengan melakukan hal-hal yang bermakna untuk hidup kita agar rasa percaya diri pun bisa makin meningkat.

 

 

5. Lebih Fleksibel dalam Mengatur Ekspektasi

Memiliki mental kuat bukan berarti selalu bisa tegar dan tak pernah menangis dalam menghadapi berbagai persoalan. Melain memiliki keberanian untuk menyesuaikan diri dengans situasi yang tak bisa diubah. Ketika ada hal yang tak berjalan sesuai rencana, rasa sedih dan perasaan gagal mungkin akan menyelimuti. Namun, ketika bisa menyikapinya dengan lebih bijak dan menata ulang ekspektasi yang ada, rasa percaya diri bisa ikut terjaga dengan baik.

Itu tadi lima cara yang bisa dicoba agar bisa menjadi perempuan yang lebih percaya diri. Semoga informasinya bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading