Sukses

Lifestyle

WeddingMarket Luncurkan Produk Baru untuk Personalisasi Pernikahan Sesuai Selera Calon Pengantin

Fimela.com, Jakarta Jika dibandingkan dengan zaman dahulu, kini mempersiapkan sebuah pesta pernikahan jauh lebih mudah. Sekalipun, calon pengantin memiliki waktu yang terbatas di sela-sela kesibukannya. Urusan melengkapi kebutuhan pernikahan bisa diakali dengan berbagai cara. Salah satunya, dengan bantuan jasa wedding planner atau wedding organizer. 

Apabila wedding organizer punya peran mengatur persiapan untuk kelancaran acara di hari H sekaligus menjadi koordinator vendor-vendor, tugas wedding planner bisa lebih luas lagi. Wedding planner berperan mulai dari perencanaan awal konsep pernikahan, pemilihan vendor- vendor, hingga membantu calon pengantin dalam hal pengalokasian dana pernikahan. 

Meski sedikit berbeda, pada dasarnya keduanya adalah konsultan yang dapat diandalkan jasanya untuk membantu para calon pengantin mempersiapkan pernikahan impiannya. Tak dapat dipungkiri, suksesnya sebuah gelaran pesta pernikahan tak luput dari tangan dingin konsultan-konsultan ini. 

Kapan Anda membutuhkan Wedding Planner/Wedding Organizer?

Banyak calon pengantin masa kini yang mendambakan dream wedding yang sempurna. Misalnya, pernikahan dengan menggunakan konsep yang mendetail seperti pernikahan tematik ala negeri dongeng atau tema-tema lainnya. 

Sayangnya, untuk mewujudkan pernikahan impian tersebut banyak pasangan calon pengantin yang terkendala waktu yang sangat minim serta keterbatasan informasi dalam mempersiapkannya. Pada saat itulah calon pengantin membutuhkan jasa wedding planner/organizer. 

Menurut CEO founder WeddingMarket, Melvino, di Indonesia setidaknya lebih dari 1,7 juta pasangan menikah setiap tahunnya. Sebagian diantaranya merasa sangat terbantu dengan kehadiran jasa wedding planner/organizer. 

Karena, bukan hanya membantu meringankan beban calon pengantin dalam persiapan acara, wedding planner/organizer ini juga bisa mendampingi calon pengantin dalam mengelola dana pernikahan agar lebih efisien. Pun bisa bertindak sebagai penengah jika terjadi perbedaan keinginan antara calon pengantin dan keluarganya. 

Custom Wedding Jadi Tren

Di sisi lain, tren pernikahan terus berkembang dari waktu ke waktu. Tentunya, sedikit banyak mempengaruhi peminatan calon pengantin dalam memutuskan untuk memakai konsep pernikahan yang seperti apa untuk pernikahannya. Kebanyakan calon pengantin menginginkan sesuatu yang spesifik dan menyeluruh, karena ingin pernikahannya terkesan lebih eksklusif. Misalnya, calon pengantin menginginkan konsep pernikahan internasional, namun tetap ada unsur-unsur adatnya. 

Tentunya, jika diminta memikirkan sendiri elemen-elemen untuk mewujudkan pernikahan impian tersebut, maka akan sulit bagi para calon pengantin yang masih minim pengetahuannya. Maka, pilihan paket all-in yang ditawarkan perencana pernikahan akan sangat menarik untuk dipertimbangkan. Dalam hal ini, wedding planner/organizer dapat memberikan saran-saran terbaik untuk personalisasi konsep pernikahan sesuai keinginan calon pengantin tersebut (custom wedding). Sekaligus, merekomendasikan vendor-vendor terbaiknya. 

Melvino memberikan contoh, seperti yang ditawarkan oleh Clara Wedding, produk wedding planner & organizer konvensional di bawah naungan WeddingMarket. Layanannya mulai dari konsultasi dan perencanaan pernikahan, koordinasi untuk hari H serta custom wedding atau personalisasi pernikahan sesuai kebutuhan dan keinginan para calon pengantin. Atau, untuk lebih mudahnya, para calon pengantin dapat memilih all-in package yang telah mencakup seluruh aspek yang diperlukan dalam pernikahan. 

Melalui jasa wedding planner/organizer ini, para calon pengantin tentu akan dipermudah. Sebab, segala detail untuk acara pernikahan impiannya akan dibantu dipersiapkan oleh tim perencana pernikahan yang dipercaya. Hal ini tentu dapat mengurangi beban pikiran para calon pengantin sehingga mereka dapat fokus pada persiapan fisik maupun mental menjelang hari sakral tersebut. 

Disamping itu, Melvino juga mengingatkan kepada calon pengantin agar tak asal dalam memilih konsultan untuk pesta pernikahan. Mengingat, pernikahan adalah momen berharga yang hanya terjadi sekali seumur hidup. Maka, detail terkecil sekalipun harus benar-benar diperhatikan. 

“Jangan sampai salah pilih, karena wedding planner/organizer itu adalah mata tombak kesuksesan untuk acara pernikahan. Sebaiknya pilih wedding planner/organizer yang memiliki reputasi baik, serta berpengalaman.” pungkasnya. 

Memulai persiapan pernikahan memang kerap kali merepotkan calon pengantin. Namun, melalui perencanaan yang matang, ditambah lagi dengan bantuan jasa profesional berpengalaman seperti wedding planner dan wedding organizer, berbagai tugas untuk persiapan hari istimewa tersebut bisa didistribusikan pada ahlinya agar tak membebani calon pengantin. 

 

 

 

Women for Women

What's On Fimela
Loading