Sukses

Lifestyle

4 Tips yang Dapat Membantumu Memiliki Stabilitas Finansial

Fimela.com, Jakarta Uang mungkin tidak bisa membelu kebahagiaan, tetapi, uang dapat memberikanmu kehidupan yang sedikit lebih baik dan bisa mengurangi kekhawatiranmu. Semua orang bekerja untuk mendapatkan uang guna mencukupi kehidupan sehari-hari.

Semua orang tentu ingin memiliki finansial yang stabil, terlebih di masa pandemi yang penuh dengan ketidakpastian. Lalu, seperti apa sih cara agar kita tetap stabil secara finansial? Yuk, simak beberapa tips menjaga stabilitas finansial berikut ini.

Menentukan Tujuan

Sebelum kamu membeli sesuatu, pastikan tabunganmu telah mencapai tujuan tertentu. Tentukan tujuan untuk membelanjakan uangmu, dan pastikan kamu telah memiliki rabungan sesuai dengan taget yang kamu inginkan.

Belanjakan dengan Bijak

Uang yang dapat dibelanjakan dengan bijak selalu memberimu hasil yang bijak. Jika kamu harus memilih salah satu barang, pikirkan sesuai dengan tujuan dan kegunaan barang tersebut. Jangan menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak perlu.

Menghemat

Cobalah untuk berhemat setidaknya 10 persen dari penghasilan bulananmu. Ini adalah cara termudah untuk menghemat uang. Dalam mengejar menghemat banyak uang, kamu mungkin akhirnya menggunakan semua tabungan suatu hari nanti. Oleh karena itu, cobalah untuk menabung sedikit setiap bulan. Meskipun jumlahnya mungkin tampak sedikit, pada awalnya, setelah beberapa bulan berlalu, kamu akan menyadari bahwa itu sepadan dengan usahamu. Dengan cara ini kamu akan dapat menabung tanpa membuat dirimu stres tentang bagaimana melakukannya selama sebulan penuh.

Jangan Tergoda dengan Penawaran

Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan banyak dari kita adalah terpikat pada penawaran. Obral liburan atau kupon diskon membuat kita membeli semua yang tidak kita butuhkan. Ini tidak lain hanyalah buang-buang uang.

Nah, itu tadi beberapa cara yang dapat membantumu untuk lebih stabil secara finansial. Apakah Sahabat Fimela memiliki cara cerdas lainnya?

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading