Sukses

Lifestyle

7 Kebiasaan Buruk Gemini yang Merugikan Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki kebiasaan buruk, dan sebenarnya itu wajar karena tidak ada manusia yang sempurna. Akan selalu ada kekurangan yang bisa dilihat orang lain dari diri seseorang. Itu juga yang bisa kita lihat jika mengenal setiap zodiak, tidak terkecuali Gemini. Apa saja kebiasaan buruk Gemini? Mungkin sekian hal ini yang menjadi kebiasaan buruk Gemini, tapi jangan kemudian menganggapny orang yang buruk ya!

1. Terlalu mencampuri urusan orang

Zodiak Gemini bisa sangat menjengkelkan karena terlalu usil dan kepo, terutama ingin tahu kehidupan orang lain. Ia senang mengumpulkan informasi tentang berbagai topik, bergosip dan membicarakan hal-hal yang seharusnya tidak menjadi ranah dia untuk berkomentar. Seringkali ia cenderung mencampuri urusan orang lain dan membuka aib orang.

2. Bisa sangat ceroboh

Gemini terbuka terhadap pengalaman dan mencoba hal baru. Ia beradaptasi dengan perubahan dengan sangat baik, tapi ini juga membuatnya jadi sering berubah pikiran. Geminis mungkin membuat keputusan gegabah tanpa mempertimbangkan konsekuensinya, yang mungkin menyebabkan ia terjebak dalam situasi yang sulit dan merugikan diri sendiri.

3. Terkadang mudah tersinggung

Tidak banyak orang yang bisa memahami bagaimana cara kerja otak dan perasaan Gemini, termasuk ketika ia terlalu sensitif dan moody. Terkadang Gemini bisa santai dan mudah bercanda, tapi ada kalanya ia cenderung mudah tersinggung dan marah. Gemini terluka jika diabaikan dan tidak mendapatkan pujian, padahal ia berharap dipuji dan dikagumi karena sesuatu yang ia kerjakan.

4. Kekanak-kanakan

Terkadang susah mengajak bicara Gemini secara dewasa, ia lebih suka bersenang-senang dan tidak memikirkan segala sesuatunya seccara jangka panjang. Ia juga sering menanggapi sesuatu secara kekanak-kanakan padahal usianya sudah lebih dari cukup untuk seharusnya bersikap dewasa. Akan selalu ada sikap Gemini yang dianggap tak pantas dilakukan di mata orang lain.

5. Materialistis

Gemini cukup sering dianggap matre karena ia sering menilai seseorang dari materinya. Terkadang ia suka pilih-pilih teman karena kekayaan mereka. Kebiasaan buruk ini bisa merugikan dirinya sendiri, ia adalah seseorang yang selalu ingin melihat hal-hal yang indah dan cantik saja. Gemini merasa bisa lebih bermanfaat mengenal orang-orang yang 'ada apanya' ketimbang yang 'apa adanya'.

6. Boros

Masih terkait dengan kebiasaan impulsif, seringkali Gemini menjalani gaya hidup yang tidak sebanding dengan penghasilannya, atau bahkan terjebak dalam sikap boros yang merugikan. Ia rentan melakukan pembelanjaan impulsif, dan belanja barang-barang mahal padahal tidak perlu hanya karena terlihat bagus dan berkelas. Terkadang Gemini memberi makan gengsi secara berlebihan.

7. Kurang punya tujuan dan fokus dalam hidup

Satu lagi kebiasaan buruk Gemini yang sebaiknya diubah, yaitu kurang punya tujuan dan fokus dalam hidup. Ia hidup di hari ini, menikmati apa pun yang bisa ia lakukan sekarang tanpa pikir panjang tentang masa depan. Terkadang ia tidak punya rencana tentang masa depan. Seringkali ia ingin sukses, tapi suka bermalas-malasan dan menghamburkan uang.

Itu dia sekian kebiasaan buruk Gemini yang sebaiknya segera diubah karena bisa merugikan dirinya sendiri.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading