Sukses

Lifestyle

Kamera Mirrorless Terbaru Canon dengan Spesifikasi Mumpuni untuk Fotografer dan Videografer

Fimela.com, Jakarta Bagi Sahabat Fimela yang terjun ke dunia fotografi atau videografi, keberadaan kamera berkualitas tentunya menjadi hal esensial yang harus dimiliki. Berbagai jenis kamera dengan beragam fitur dan fungsi diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan pasar. Canon Indonesia pun baru merilis kamera mirrorless full-frame teranyarnya, yakni EOS R6 Mark II untuk pengguna di Indonesia.

Hadir sebagai seri penerus EOS R, kamera mirrorless terbaru dari Canon ini memiliki performa tinggi dan bisa menghasilkan kualitas gambar detail idaman fotografer dan videografer.

“EOS R6 Mark II hadir untuk mendobrak keterbatasan di generasi sebelumnya di mana kamera ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional dengan teknologi terbaru dan keleluasaan berkreativitas baik ujar Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip, dalam acara peluncuran EOS R6 Mark II, Kamis (15/12) di bilangan Jakarta Selatan.

 

Kecepatan dan Kualitas Gambar Tinggi

Kamera ini mampu merekam video RAQ 6K 60p, Canon Log 3, hingga perekaman slow motion High Frame Rate Full HD 180p. Selain itu bagi fotografer aksi cepat bisa mendapatkan foto beruntun dengan kecepatan 40 fps pada mode electronic shutter dengan AF/AE.

“Ini yang tercepat dalam sistem kamera EOS,” kata Danni Nahason, Assistant Marketing Manager Canon.

EOS R6 Mark II dibekali dengan prosesor DIGIC X dan sensor gambar CMOS full-frame terbaru 24,2 megapiksel, lebih tinggi dari EOS R6 dengan 20,1 megapiksel. Sensor ini bisa membidik minim cahaya, juga bisa diandalkan dengan rentang ISO hingga 102.400 untuk menghasilkan gambar minim noise.

Untuk pertama kalinya, Canon juga menghadirkan fitur Focus Breathing Correction dalam seri R. Fitur ini sendiri berfungsi untuk mengurangi perubahan sudut pandang yang tidak diinginkan selama transisi fokus. Hal ini memberikan kontrol yang lebih besar terhadap transisi fokus yang sangat penting untuk ekspresi subjek. 

Fitur Lainnya

Canon juga melengkapi kamera terbarunya ini dengan mode HDR “Moving Subject Priority”, Zebra Display dan False Colour Function untuk memudahkan pencahayaan dalam kondisi sulit.

Tidak lupa, Canon juga menambahkan dua fitur video baru yang bisa didapatkan pada kamera ini yaitu Pre-recording for movies yang membantu pengguna untuk menangkap momen yang terjadi hingga 5 detik sebelum tombol rekam ditekan. 

Kemudian Mode Hybrid Auto, fitur ini merekam video 2-4 detik sebelum pelepasan rana saat pemotretan, dan secara otomatis menjadi file video pendek yang bisa dikompilasi menjadi konten yang menarik.

Pengguna EOS R6 Mark II juga dapat melakukan video streaming atau rapat online dengan lancar menggunakan kamera ini karena telah mendukung UVC (USB Video Class) dan UAC (USB AudioClass). 

“Fitur ini mampu mengirimkan data audio video kualitas tinggi Full HD 30p ke komputer Windows/Mac OS secara cepat dan real time,” kata Dann

Harga Kamera

Dibantu dengan teknologi Deep Learning, Canon mampu meningkatkan performa deteksi AF sehingga mampu melacak subjek secara konsisten dengan perubahan orientasi, postur dan kecerahan sekitar. Fitur ini bahkan bisa diterapkan pada subjek hewan maupun kendaraan.

Selain itu, adapula mode AI Focus AF yang secara otomatis mendeteksi gerakan subjek dan beralih antara mode One-Shot AF dan Servo AF. Ada juga Digital Teleconverter untuk meningkatkan panjang fokus 2x atau 4x dengan satu sentuhan tombol, menghadirkan respons cepat terhadap momen pemotretan telefoto tak terduga tanpa perlu mengganti lensa.

Dilengkapi dengan perekaman In-Body IS dan fitur Digital Lens Optimizer (DLO) untuk menghindari penurunan kualitas gambar karena aberasi optik dan blur, serta teknologi 5-axis In-Body IS (Image Stabilizer) yang dapat mencapai stabilisasi gambar hingga 8 stop selama perekaman video dan foto.

Bersamaan dengan peluncuran EOS R6 Mark II, Canon juga menghadirkan lensa telefoto medium terbaru yaitu RF 135mm F/1.8L lS USM dan Canon Speedlite El-5. Dengan begitu, pengguna akan mendapatkan kepuasan maksimal dan ketajaman dari efek bokeh dari lensa bukaan besar ini.

Canon EOS R6 Mark II dipasarkan di Indonesia dengan harga RP51.499.000,dan bundling dengan lensa RF 23-105mmm F/4 - 7,1 lS STM dengan harga Rp56.999.000. Sementara Lensa  RF 135mm F/1.8L lS USM ditaksir seharga Rp45.3000.000 dan Canon Speedlite EL-5 seharga Rp8.9999.000.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading