Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Bakal Makin Bahagia dengan Rutinitas Bekerja

Fimela.com, Jakarta Setiap pilihan yang diambil perempuan kerap dipertanyakan. Bahkan apa pun pilihan hidup yang kita buat, ada saja orang yang akan menghakimi atau menghujat. Namun, ini hidup kita dan kita berhak bahagia dengan pilihan hidup yang kita ambil termasuk soal bekerja atau tidak.

Bagi dirimu yang memilih untuk bekerja, ada hal-hal yang bisa membuatmu makin bahagia dengan rutinitas dan kesibukan baru dengan pekerjaanmu. Kalau saat ini kamu sedang memantapkan diri untuk bekerja di tengah status baru atau peran baru yang kamu miliki sebagai perempuan, ini hal-hal baik yang bisa kamu dapatkan dengan rutinitasmu bekerja.

 

 

1. Hadirnya Kepuasan Batin

Tiap kali merasakan kepuasan batin, maka pada titik itu juga kita memiliki kebahagiaan. Saat kamu bisa mendapatkan kepuasan batin dari pekerjaanmu, maka kamu bisa lebih mudah bahagia. Rasa capekmu punakan terbayar dengan kepuasan batin yang kamu dapatkan. Kamu pun bisa merasa hidupmu jadi lebih bermakna.

 

 

2. Waktu yang Dihabiskan Terasa Lebih Bermakna

Dengan bekerja, keseharian jadi terasa lebih bermakna. Energi yang kita habiskan bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Sekecil atau sesederhana apa pun hasil yang bisa kita buat dari pekerjaan yang kita tekuni, selama itu bisa membuat waktu kita jadi makin berharga, ada kebahagiaan yang bisa diperoleh. Rasa puas karena bisa memanfaatkan waktu dengan baik hadirkan kebahagiaan sendiri.

 

 

3. Makin Mudah Bersyukur

Bekerja memang melelahkan, tapi dari rutinitas bekerja kita jadi makin menghargai setiap hal yang ada dalam hidup. Menyadari bahwa segalanya butuh perjuangan, maka kita akan makin mengapresiasi setiap langkah dan perjalanan kita. Mengutip buku Happiness Inside, bahagia dalam diri hanya muncul bersamaan dengan rasa syukur. Dengan kata lain, tinggi-rendahnya tingkat kebahagiaan seseorang berbanding lurus dengan tinggi-rendahnya rasa syukurnya. Kesibukan bekerja akan meningkatkan kepekaan diri untuk makin banyak bersyukur.

 

 

4. Merasa Punya Tujuan Hidup yang Lebih Jelas

Hadirnya tujuan hidup memudahkan kita untuk mendapatkan kebahagiaan kita sendiri. Bekerja bisa memberi kita semacam arahan atau jalan baru yang perlu kita lalui. Ada tujuan hidup yang terasa lebih jelas sebab kita bisa mengoptimalkan potensi dan eksistensi diri kita di dunia ini. Hal ini pun bisa menghadirkan kebahagiaan yang membuat kita senantiasa bersemangat menjalani hari.

 

 

5. Jiwa Mandiri Meningkat

Saat kita sudah lebih mandiri daripada sebelumnya maka sebenarnya kita sudah merengkuh kebahagiaan kita sendiri. Bisa mencukupi kebutuhan sendiri juga bisa membuat kita lebih nyaman. Tidak terus menerus bergantung pada orang lain karena punya penghasilan sendiri misalnya, bisa membuat kita makin mudah menjalani hidup. Bekerja bisa membuat kualitas hidup kita ikut membaik.

Semoga kamu bisa menemukan kebahagiaan sendiri dalam pekerjaan yang kamu tekuni, ya. Yakin saja setiap kerja keras yang kamu lakukan tidak ada yang sia-sia.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading