Sukses

Lifestyle

Serunya Bikin Kue Pecahan Kaca di Bareng Angela Rusmin di Year on TikTok 2022

Fimela.com, Jakarta Sepanjang 2022, TikTok lewat komunitasnya berhasil berbagi ide-ide baru, saling belajar satu sama lain, dan mengubah passion menjadi karier dan mata pencaharian. Seluruh miliaran orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia menunjukkan kreativitas dan bersatu, untuk menemukan kebahagiaan dan rasa kebersamaan di TikTok. 

Alhasil, sepanjang 2022 banyak tren, kreator, dan momen yang nggak terlupakan yang benar-benar #ForYou. Salah satunya adalah tren kuliner favorit di TikTok yang dihadirkan Angela Rusmin (@angelarusmin13) yang berhasil masuk ke daftar Eats on Repeat. 

Angel, akrab disapa adalah seorang baker dan kreator asal Indonesia yang berhasil membuat semua para TikTokers tergiur saat melihat kreasi kue pecahan kaca ciptaannya. Cake pecahan kaca yang viral dan jadi trending di awal Januari 2022 itu pun akhirnya dipraktekkan langsung oleh Angel, dalam acara Media Gathering untuk Merayakan Year on TikTok 2022 yang digelar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Jumat (16/12). 

Dalam kesempatan itu, Angel nggak segan 'buka-bukaan' cara membuat pecahan kaca dari gula yang dicairkan. Ternyata, gula yang dicampurkan air itu, dimasak hingga suhu 150 derajat celcius, sambil diaduk merata. 

"Jadi kalau sudah mencapai suhu 150 derajat celcius harus langsung diangkat dan dituang ke wadah (rata). Kalau terlalu lama dibiarkan, nanti gulanya bisa gosong," kata Angel. 

Ketika sudah dituangkan ke wadah rata dan tahan panas, gula yang mengkristal tersebut didiamkan hingga dingin, sebelum digunakan untuk menghias cake. 

 

Bikinnya Butuh Kesabaran

Semua orang yang membuat ide kuliner, pasti nggak bisa langsung mahir. Kamu setuju? Yup, begitu pula yang dilakukan Angel. Dia menceritakan, banyak proses yang harus dilewati ketika membuat cake, apalagi jika orderan yang masuk harus custom alias sesuai dengan keinginan pelanggan. 

Proses itu dirasakan juga oleh para media yang mengikuti acara tersebut. Misalnya ketika harus mengoleskan buttercream secara merata ke seluruh cake, mulai dari bagian atas hingga samping kue. 

"Memang harus sabar mengoleskannya. Bentuk kuenya pun memang nggak rata bagian atasnya, makanya saat mengoleskan buttercream harus rata dan berulang kali. Harus dibantu scraper biar rata seluruh bagiannya," kata Angel. 

Setelah meratakan seluruh cake dengan buttercream, saatnya menghiasnya dengan pecahan kaca yang terbuat dari gula. Inilah yang paling menarik. Gula yang sudah mengkristal tersebut dipecahkan menggunakan pisau, untuk menghasilkan tampilan mirip pecahan kaca. Kemudian pecahan kaca, dihias di atas cake. 

 

Tips Bikin Tren di TikTok

TikTok memang menjadi tempat di mana semua orang dapat merasakan serunya belajar tips baru, untuk jadikan hidup lebih mudah, menjelajahi petuangan kuliner, membaca buku kesukaan, menyanyikan lagu yang selalu terngiang di kepala, dan masih banyak lagi. 

Di Indonesia, kita ikut belajar transisi makeup, memasak corn dog, menonton livestream Kak Jill, hingga mengikuti DARARI challenge. Buat kamu yang mau jadi konten kreator di TikTok seperti Angel, bisa banget! Ada tips nih dari Angel yang bisa kamu ikuti: 

- Kamu harus punya kualitas ketika mau jadi konten kreator, yaitu keberanian. Menurut Angel, jadi konten kreator bukan sekadar berani ngomong di depan kamera, tapi juga harus berani ditolak, kalau viewers nggak naik, tetap harus konsisten. 

- Kontenmu harus original! Menurut Angel, banyak konten yang bisa kamu bikin, mulai dari daily life, skill, sampai passion. Angel menyarankan, agar kamu sebagai pemula tampil apa adanya karena audiens TikTok sangat personal dengan konten kreator.

- Jangan lupa, kamu harus lakukan riset sebelum bikin konten. Misalnya, cari lagu-lagu yang lagi trending untuk dijadikan backsound konten. Cari juga konten terpopuler dan kamu bisa mengikutinya, tentunya dengan suguhan ala kamu. 

 

(*)

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading