Sukses

Lifestyle

3 Tanda Kamu Terlalu Betah di Zona Nyaman

Fimela.com, Jakarta Kita seharusnya merasa nyaman di zona nyaman kita, lagipula itu disebut kenyamanan. Tapi ketika terlalu nyaman, kecenderungannya adalah terjebak pada zona tersebut. Tak masalah berada di zona nyaman, namun penting juga untuk mencoba keluar dari zona nyaman. Keluar dari zona nyaman akan mengajarkanmu berbagai banyak hal. Terkadang kamu bingung, apakah kamu masih berada di zona nyaman atau tidak. Lalu, seperti apa sih, tanda jika kamu masih nyaman berada di zona ternyamanmu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1 Tidak Ingin Mencoba Hal-hal Baru

Kamu praktis menjalani hidup dengan rutinitas sendirian, kamutidak menyimpang, dan kamu tidak menginginkannya. Kamu sangat senang dengan apa adanya, dan kamu mengabaikan apa pun yang terjadi di sekitarmu. Kamu terjebak di zona nyamanmu, dan kamu tidak ingin memikirkan melakukan sesuatu yang baru karena itu membuatmu takut.

Kamu lebih suka berada di zona aman daripada berada di tempat yang menyenangkan dan mengasyikkan di mana kamu mungkin bisa melukai diri sendiri. Kamu takut mengalami sesuatu yang sama sekali tidak dikenal dan asing, dan kamu tidak akan tahu bagaimana bereaksi terhadapnya. Ketika kamu merasakan hal-hal ini, kamu menjadi terlalu nyaman di zona nyamanmu, dan itu berubah menjadi penjara bagimu.

2. Selalu Menunda-nunda

Kamu selalu berpikir, ini belum waktu yang tepat. Kamu tidak ingin mulai mengerjakan tujuanmu karena waktu yang tepat atau peluang yang tepat belum muncul dengan sendirinya. Tapi kapan tepatnya waktu yang tepat? Atau pernahkah ada waktu yang tepat? Saat kamu menjadi orang yang suka menunda pekerjaan, tidak ada waktu yang tepat. Kamu terus menunda hal-hal penting dalam hidup karena takut meninggalkan zona nyaman. Kamu lebih suka bersantai di tempat tidur daripada mengambil tindakan untuk mencapai tujuanmu.

3. Kamu Membiarkan Kesempatan Demi Kesempatan Berlalu Begitu Saja

Kamu dibombardir dengan peluang yang akan dibunuh orang lain, tetapi kamu membiarkan semuanya berlalu begitu saja. Kamu tidak tertarik melakukan apa pun yang akan membawamu jauh dari zona nyamanmu. Atau jika kamu tertarik, itu tidak cukup memotivasimu untuk melakukan lompatan keyakinan dan terjun ke peluang baru yang menarik.

Kamu mungkin takut gagal atau berhasil. Bagaimanapun juga, keduanya akan mengubah hidupmu. Jadi kamu tidak menikmati kesempatan yang mengubah hidup itu. Kamu lebih suka aman dan membosankan daripada mengasyikkan dan sukses.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading