Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Bisa Makin Bahagia Seiring Pergantian Tahun

Fimela.com, Jakarta Pergantian tahun kerap menjadi momen yang kontemplatif. Kita pun seringkali meluangkan waktu untuk melakukan refleksi diri. Memperbaiki hal-hal yang mungkin masih belum maksimal diupayakan dan membuat rencana-rencana baru untuk tahun yang lebih baik.

Seiring pergantian tahun, kamu pun bisa makin bahagia dalam menjalani hidup. Saatnya untuk lebih optimis menjalani hidup dengan mengenali tanda-tanda positif bahwa ke depannya hidup bisa lebih bahagia lagi. Tahun yang baru bisa menyajikan warna kebahagiaan yang baru juga.

 

 

1. Mampu Mengambil Hikmah dari Kejadian yang Dialami

Kemampuanmu untuk fokus pada sisi baik membuatmu senantiasa bisa bertahan di masa sulit. Bisa senantiasa berusaha memetik pelajaran atau hikmah dari kejadian yang dialami bisa membuatmu lebih mudah bahagia. Serta, kamu juga tak akan terlalu lama terpuruk dalam kesedihan, kerapuhan, atau kegetiran tiap kali mengalami sesuatu yang terjadi di luar dugaan. Sehingga hatimu pun bisa makin terbuka menyambut kebahagiaan baru.

 

 

2. Bisa Lebih Mandiri Melakukan Hal yang Disukai

Walau mungkin hidupmu tak seindah orang lain, tetapi kamu bisa menghadirkan keindahan dengan caramu sendiri dan ini sudah lebih dari cukup untuk membuatmu kuat. Kamu pun tak selalu bergantung pada validasi orang lain untuk membuatmu bahagia. Di pergantian tahun dan seiring bertambahnya usia, kamu menyadari bahwa kebahagiaan perlu diupayakan sendiri dan ini bisa membuatmu jadi lebih tenang menjalani hidup.

 

 

3. Ada Semangat Hidup Positif yang Senantiasa Dijaga

Meski gagal atau mengalami hal buruk dalam beberapa fase kehidupan, kamu senantiasa memilih untuk bangkit dan berusaha melakukan segala sesatunya dengan sebaik-baiknya. Semangat hidup yang kamu jaga bisa memudahkanmu untuk menjalani hidup dengan bahagia. Menjaga harapan baik bisa memudahkanmu merasakan dan mendapatkan hal-hal baik juga dalam hidup.

 

4. Bisa Berlapang Dada Menerima Dinamika Perubahan Hidup

Kamu menyadari bahwa tiap orang punya perjalanan dan perjuangan hidupnya sendiri yang berharga. Sehingga kamu tak terobsesi membuat perbandingan diri yang tidak sehat. Kamu ikut bahagia dengan pencapaian orang lain dan pada saat yang sama kamu juga fokus menjalani hidupmu sendiri sebaik mungkin. Hal ini pun memudahkanmu untuk meraih kebahagiaanmu sendiri.

 

 

5. Punya Minat Menekuni Sesuatu Sebaik Mungkin

Mengutip buku Yes to Life, dalam pandangan Viktor E. Frankl yang dikenal sebagai pencetus Logoterapi, salah satu cara untuk memenuhi makna hidup adalah melalui tindakan atau aksi. Menekuni hal yang kamu sukai bisa membuat hidupmu makin bermakna, dan ini membuat hatimu bisa makin kuat dan tegar seiring berjalannya waktu. Masih bisa melakukan dan menekuni hal yang disukai akan membuatmu bahagia.

Semoga ke depannya hidupmu senantiasa diwarnai kebahagiaan-kebahagiaan baru, ya. Terima kasih sudah melakukan semua upaya terbaik hingga saat ini.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading