Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Gampang Cemas Padahal Hanya Sakit Ringan

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang terkadang memiliki kecemasan berlebihan terhadap sesuatu, salah satunya ketika jatuh sakit. Meskipun gejalanya ringan, terkadang orang-orang ini merasa akan sakit parah. Pernah tidak bertemu orang seperti ini? Jika dilihat secara kepribadian, ternyata kita bisa menebak siapa saja zodiak yang gampang cemas padahal cuma sakit ringan.

1. VIRGO

Virgo selalu melakukan penelitian dahulu sebelum menentukan apa pun, termasuk merasa apakah ia sakit serius atau tidak. Terkadang karena terlalu banyak berpikir berlebihan dan membaca berlebihan, ia mulai mendiagnosis penyakitnya sendiri padahal mungkin ia tidak mengalami penyakit tersebut. Bahkan jika ia diberi tahu bahwa dirinya hanya sakit sederhana, ia tidak percaya dan memilih mempercayai analisisnya sendiri yang kemungkinan besar justru salah. Virgo mudah sekali pesimis dan ketakutan dengan gejala yang ia rasakan.

2. SCORPIO

Scorpio cenderung memikirkan segala hal secara serius, termasuk urusan kesehatan. Scorpio mudah curiga jangan-jangan ia mengidap penyakit serius dan perlu segera diobati kapan pun ia tidak enak badan agak lama dari perkiraannya. Terkadang itu caranya menarik perhatian tapi ada kalanya juga itu berasal dari ketakutan berlebihan dan tak berdasar dari pikiran dan prasangkanya sendiri. Ia semakin mudah pesimis ketika sakit dan ia percaya bahwa gejalanya disebabkan oleh sesuatu yang jahat, padahal tidak juga.

3. CAPRICORN

Capricorn cenderung tampil sebagai seseorang yang kuat dari luar, tapi sebenarnya ketika sakit atau tidak enak badan, ia cenderung melebih-lebihkan rasa sakitnya seakan-akan itu sesuatu yang serius. Capricorn mungkin tidak terlalu mendramatisir rasa sakit yang dialami tubuhnya, tapi gampang cemas dan khawatir jika orang-orang tersayang dan terdekatnya yang sakit. Jika belum reda dalam dua hari misalnya, ia selalu ingin buru-buru pergi ke dokter.

4. SAGITARIUS

Sagitarius cenderung terlalu memikirkan sesuatu secara berlebihan ketika sakit. Meskipun sering berpikir bahwa ia akan baik-baik saja, tapi pada kenyataannya ia cukup cengeng juga jadi orang. Sagitarius ketika sehat merasa paling ceria, bernergi dan bahagia, tapi ketika sakit ia mirip anak kecil yang maunya diperhatikan dan dijaga. Meskipun ia sehari-hari mandiri, teguh dan tahan banting, sebenarnya ia juga butuh kasih sayang yang besar.

5. PISCES

Pisces pada dasarnya mudah memikirkan sesuatu dengan hati daripada dengan otak dan logikanya. Jadi ketika sakit, seringkali ia mendramatisasi apa yang dirasakan padahal hanya sakit biasa seperti pilek dan batuk. Pisces sangat sensitif dan mudah merasakan perasaan orang lain atau sesuatu secara berlebihan. Hal ini dapat membuatnya percaya bahwa ia sakit serius padahal sebenarnya ia hanya demam biasa. Tidak jarang ia disebut lebay.

Itu dia sekian zodiak yang gampang cemas dan khawatir saat sakit ringan. 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading