Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Bisa Menjadi Perempuan Bermental Kuat

Fimela.com, Jakarta Menjalani hidup sebagai perempuan dewasa memang tak selalu mudah. Ada banyak hal yang perlu diperjuangkan sendiri. Bahkan masalah bisa datang silih berganti hingga membuat kita terpuruk dan kehilangan harapan dalam menjalani hidup.

Merasa sedih, kecewa, marah, hingga menyesal mungkin kita rasakan saat menghadapi situasi yang tak menyenangkan. Namun, sebelum makin tenggelam dalam rasa putus asa, coba luangkan waktu sejenak untuk menemukan kembali kekuatan di dalam dirimu. Sebab di dalam dirimu bisa jadi ada mental yang sebenarnya kuat dan bisa membantumu menghadapi dan melewati masa-masa sulit.

 

 

1. Tak Membenci Diri Sendiri

Mungkin kamu pernah merasa dirimu payah. Ada hal-hal yang tidak sempurna dalam dirimu. Bahkan masih banyak kekurangan yang kamu miliki. Namun, selama kamu tak sampai membenci dirimu sendiri, kamu akan selalu bisa menemukan kekuatan untuk bertahan di masa sulit. Selama masih ada semangat untuk menjalani hidup sebaik mungkin, kamu akan selalu menemukan harapan dalam hidup.

 

 

2. Bisa Mengupayakan Kebahagiaan Sendiri

Mengutip buku Merawat Luka Batin, "Setiap orang hanya perlu mengusahakan kebahagiaannya sendiri-sendiri. Setiap orang bertanggung jawab atas kebahagiaan masing-masing." Bisa mengupayakan kebahagiaan sendiri bisa memudahkanmu untuk berdamai dengan hari-hari baru. Masih bisa tersenyum melakukan sesuatu yang disukai menjadi tanda ada hati yang tangguh juga di dalam dirimu.

 

 

3. Tahu Cara Mengelola Stres dengan Baik

Stres dan tekanan hidup kadang tak bisa dihindari. Ketika dirimu bisa mengelola stres dengan sehat, maka kamu akan selalu bisa menemukan kekuatan untuk melangkah ke depan. Kemampuan mengelola stres dengan baik memudahkanmu untuk berdamai dengan hari-hari yang berat. Setidaknya kamu tahu cara agar tidak makin menyalahkan sendiri ketika mengalami sesuatu yang tak menyenangkan dalam hidup.

 

 

4. Senantiasa Membuka Diri terhadap Hal Baru

Perubahan demi perubahan akan hadir dalam hidup. Banyak hal dan pengalaman baru yang perlu didapatkan untuk bertahan dalam hidup. Selama kamu bisa berpikiran terbuka dan membuka diri terhadap hal baru, kamu bisa lebih mudah beradaptasi dalam menjalani hidup. Selain itu, kamu pun bisa memiliki hidup yang lebih berwarna dan bermakna saat membuka diri terhadap hal-hal baru.

 

 

5. Bisa Memetik Hikmah dari Pengalaman Hidup

Caramu menyikapi hidup yang positif bisa membantumu untuk bisa bangkit lagi dari kegagalan dan hal tak menyenangkan dalam hidup. Bisa melihat sisi baik dari segala sesuatu membantumu untuk senantiasa melangkah ke depan. Tiap kali bisa memetik hikmah dan pelajaran dari kejadian yang kurang menyenangkan, ada jiwa yang makin bijak dan dewasa di dalam dirimu.

Semoga langkahmu ke depan bisa makin kuat dan kokoh lagi, ya. Terima kasih sudah berjuang dan bertahan dengan baik dalam menjalani hidup hingga saat ini.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading