Sukses

Lifestyle

5 Warna Cat Eksterior Rumah yang Diprediksi Jadi Tren di Tahun 2023

Fimela.com, Jakarta Hanya tinggal menghitung hari saja dalam menyambut tahun baru 2023. Jadi awal yang baru, biasanya banyak orang mulai mempersiapkan berbagai hal baru demi membawa semangat positif di awal tahun tersebut. Berbagai resolusi pun dibuat demi membuat diri lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Berbagai tren baru pun bermunculan menyambut awal tahun baru tersebut, nggak terkecuali dalam desain rumah. Bagi yang berminat untuk melakukan renovasi rumah sederhana, misalnya mengecat bagian eksterior rumah untuk menciptakan aura baru, beberapa warna cat ini diprediksi akan jadi tren di tahun 2023. Apa saja?

Beige

Bagi yang ingin menghadirkan nuansa netral di bagian luar rumah tapi sudah bosan dengan warna putih, beige bisa jadi pilihan yang tepat. Kesan modern yang simpel terpancar dari sentuhan warna yang satu ini sehingga tampak nggak membosankan.

Beige bisa menjadi alternatif pilihan warna bagi yang mengusung konsep Japandi pada rumah yang ditempati. Saat diaplikasikan, kesan hangat yang tetap lembut berpadu ibarat menjadi lukisan yang indah. Kamu bisa mendapatkan sentuhan warna beige yang khas dengan menggunakan campuran abu-abu dan krem yang diberikan sedikit tone hijau.

Abu-Abu Kehitaman

Tone warna yang gelap juga bisa memberikan sentuhan yang menawan untuk hunian kamu, lho. Misalnya salah satu warna yang diprediksi akan jadi tren eksterior rumah di tahun 2023 adalah abu-abu kehitaman. Biarpun gelap, tapi tetap berhasil menciptakan sentuhan yang elegan pada bagian luar rumah.

Warna abu-abu kehitaman menjadi eksterior yang cocok dipadukan dengan berbagai material alam. Misalnya saja batu bata, kayu, hingga dinding batu alam yang eksotis. Tambahkan sedikit tone biru di dalamnya untuk memberikan kesan siluet malam hari yang cantik.

Hijau Pinus

Jika ingin lebih dekat dengan nuansa alam, warna hijau pinus bisa menjadi pilihan. Warna yang satu ini dikabarkan juga akan menjadi tren di tahun 2023 mendatang. Pemilihan warna eksterior ini dapat memberikan kesan rumah yang didominasi sentuhan natural.

Untuk membuatnya jadi lebih unik, kamu bisa menambahkan sentuhan biru yang alami di dalamnya. Dalam pencahayaan tertentu, kombinasi hijau pinus yang tampak kebiruan ini  dapat memancarkan warna yang unik sehingga dapat menjadi ciri khas tersendiri.

Khaki

Selain fashion, khaki juga akan menjadi salah satu warna cat yang diprediksi menjadi tren di 2023 nanti. Khaki juga bisa menjadi alternatif warna netral yang memberikan kesan beda, tapi tetap solid dan hangat.

Warna ini juga bisa dipadukan dengan berbagai elemen material, seperti kayu, batu alam, hingga besi. Nggak hanya itu saja, warna yang satu ini juga cocok dipadukan dengan berbagai macam desain kekinian. Mulai dari minimalis, modern, hingga Japandi. Beberapa desain klasik juga bisa memberikan sentuhan modern dengan elemen warna khaki ini.

Dover White

Putih memang menjadi salah satu warna cat paling klasik dan umum di Indonesia. Namun, ada banyak shade putih yang bisa dicoba untuk membuat eksterior nggak terlihat membosankan. Salah satunya adalah dover white.

Warna cat yang satu ini memberikan kesan creamy white, yaitu warna putih yang lebih creamy sehingga membuat bagian luar rumah terlihat makin berdimensi. Warna ini sempat populer di tahun 2021 dan diprediksi akan kembali jadi tren pada 2023. Dover white memberikan kesan bagian eksterior yang ringan, lembut, dan tetap terlihat natural.

Bagi yang ingin melakukan renovasi bagian eksterior rumah, beberapa inspirasi warna cat tersebut bisa jadi pilihan. Mana yang jadi favorit?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading