Sukses

Lifestyle

5 Cara agar Hidupmu Tak Terasa Membosankan

Fimela.com, Jakarta Hidup yang terasa membosankan bisa membuat kita kehilangan semangat dan antusiasme dalam menjalani keseharian. Segala sesuatunya pun tidak terasa atau tampak menarik dan menyenangkan lagi. Kalau sudah begini, segala sesuatunya jadi terasa menjemukan.

Agar hidupmu tak terasa membosankan, kamu bisa mencoba sejumlah cara. Seperti cara-cara sederhana berikut ini. Selengkapnya, yuk langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

1. Luangkan Waktu untuk Rehat Secukupya

Mengutip buku Ketika Kita Punya Kecemasan yang Sama, tentang menyikapi rasa bosan, kita perlu menyadari bahwa ada saatnya kendor, ada saatnya kencang. Dalam menjalani hidup ada saatnya kita perlu bekerja dan berusaha lebih keras, tapi ada juga masa-masa kita perlu rehat dan menyenangkan hati sendiri. Hidup akan terasa lebih nyaman saat kita bisa mendapatkan waktu istirahat yang cukup dalam mengimbangi produktivitas harian.

2. Buat Jadwal untuk Mencoba Hal-Hal Berbeda

Dari sebuah hal baru yang kita coba dan lakukan, kita bisa makin memperkaya jiwa dan pengalaman kita. Mencoba hal berbeda akan membuat hidup jadi terasa lebih berwarna dan menyenangkan. Cobalah untuk membuat jadwal untuk mencoba aktivitas atau pengalaman yang berbeda. Menghadirkan variasi aktivitas ini bisa membuat hidup jadi makin seru.

 

 

3. Hadirkan Cinta dalam Kegiatan yang Dilakukan

Terhadap hal atau sesuatu yang dilakukan, coba hadirkan rasa cinta. Mengutip buku How to Love, peredam terbaik untuk mencegah kemonotonan adalah cinta. Segala keseruan dan hal yang baru di dunia ini dimulai dengan cinta. Saat kamu bisa menjalani keseharian dengan senantiasa menyertaan rasa cinta, maka kamu bisa selalu melihat hal-hal menyenangkan dalam keseharian yang kamu lakukan.

4. Hadirkan Tantangan Baru untuk Diri Sendiri

Mencoba hal baru, memasang target baru, atau menaklukkan tantangan baru bisa dilakukan agar hidup bisa terasa lebih bergairah. Biasanya rasa bosan muncul karena merasa segalanya terasa monoton. Menghadirkan tantangan baru untuk diri sendiri pun bisa menjadi salah satu alternatif untuk membuat hidup jadi terasa lebih semarak lagi.

5. Nikmati Ruang dan Alam Terbuka

Rasa bosan bisa muncul saat kita hanya mengurung diri di dalam rumah atau ruangan dalam waktu yang lama. Untuk bisa meredakan rasa bosan, kita bisa coba meluangkan waktu untuk menikmati ruang dan alam terbuka. Menghirup udara segar sambil berjalan-jalan bisa hadirkan pengalaman yang terasa lebih menyenangkan dan menenangkan.

Itu tadi lima cara yang bisa dicoba agar hidupmu bisa terasa lebih nyaman untuk dijalani. Semoga informasinya bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading