Sukses

Lifestyle

4 Tanda Rekan Kerjamu Berkesan Denganmu

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar waktu, cukup jelas ketika rekan kerja menyukai dirimu. Mereka akan tersenyum kepadamu dan berusaha mencarimu di kantor. Mereka akan mampir ke mejamu untuk mengobrol, membuat rencana makan siang, atau mengajakmu jalan-jalan setelah pulang kerja.

Beberapa orang mungkin mudah terjebak dalam hubungan asmara di tempat kerja. Mungkin kamu sulit untuk mengenali tanda-tanda jika seseorang telah menyukaimu di tempat kerja.

Nah, berikut ini adalah beberapa tanda halus jika rekan kerjamu menyukai dirimu meskipun kamu tidak merasakannya. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Sadar Diri

Kamu mengenal diri sendiri dengan cukup baik. Kaamu mengakui kelemahanmu, tetapi kamu tidak membicarakannya. Kamu umumnya cukup jujur dan apa adanya. Itu adalah sifat-sifat yang mungkin tidak tampak seperti masalah besar, tetapi bisa sangat membantu dalam membuatmu disayangi oleh rekan kerjamu. Meskipun kadang-kadang tampaknya penyanjung palsu sering kali unggul, dalam budaya kerja yang sehat, keaslian dihargai.

2. Kamu Membuat Rekan Kerjamu Melakukan Kebaikan Untukmu

Kamu mungkin berpikir bahwa melakukan kebaikan untuk orang lain akan membuat mereka menyukaimu. Pada dasarnya, semakin banyak bantuan yang dilakukan rekan kerja untukmu, semakin mereka akan menyukaimu karena secara internal mereka membenarkan membantumu untuk diri mereka sendiri.

3. Kamu Memuji Orang, Tetapi Tidak Terlalu Sering

Memberikan pujian adalah strategi kunci saat mencoba membangun hubungan yang positif. Namun, kamu tidak ingin berlebihan dengan sanjungan di kantor. Memuji orang terlalu sering akan membuatmu terlihat tidak tulus.

4. Kamu Tidak Mencari Perhatian

Kamu mungkin berpikir bahwa kamu perlu terus-menerus menempatkan diri di luar sana untuk mendapatkan teman di kantor. Berinteraksi dengan orang lain sangat penting, tetapi hindari menjadi pusat perhatian. Namun kamu tidak perlu mengembangkan kepribadian yang besar dan ekstrover agar disukai. Cukup bersikap ramah dan penuh perhatian saja yang kamu butuhkan untuk memenangkan hati orang.

Well, untuk mendapatkan simpati dan hubungan yang baik dengan rekan kerja, tentu kamu tak perlu susah payah, cukup lakukan tugasmu dengan baik dan menyapa mereka. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading