Sukses

Lifestyle

6 Tips Tetap Merasa Bahagia di Tempat Kerja yang Terlalu Menekan

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang beruntung berada di tempat kerja yang menyenangkan dan bebas stres. Beberapa harus berurusan dengan manajer yang beracun, rekan kerja yang mudah cemburu, dan lingkungan kerja yang sangat menegangkan. Meskipun hal ini dapat sangat merusak kesehatan mental dan fisik, sangat penting bagimu untuk mencari cara untuk meningkatkan suasana hati di tempat kerja yang keras dan menuntut. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa cara untuk menjadi bahagia di tempat kerja yang penuh tekanan. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pastikan Tidur Waktu yang Cukup

Ketika kamu kurang tidur, kamu menjadi lebih gampang lelah dan kemudian situasi sulit di tempat kerja tampak lebih menantang. Tidur nyenyak sangat penting untuk kesehatan mental dan fisik yang lebih baik. Tanpa pikiran yang segar, kamu mungkin tidak dapat bekerja dengan baik juga.

2. Cari Rekan Kerja yang Sefrekuensi

Terkadang kamu hanya perlu melampiaskan ketika situasi stres membebanimu . Dan di sini, beberapa pekerja dan teman datang untuk menyelamatkan. Habiskan waktu dengan orang-orang yang dapat mengalihkan perhatian dan membantumu meninggalkan stres dan menjernihkan pikiran. Kamu dapat mengandalkan beberapa orang ini untuk membantumu rileks.

3. Rayakan Setiap Kemenangan

Sekalipun alasannya kecil atau besar, rayakan setiap kemenangan di tempat kerjamu. Jika lingkungan di sekitarmu sama sekali tidak memotivasi, cobalah untuk mengangkat suasana hatimu dengan memperlakukan diri sendiri setiap kali kamu mencapai suatu tujuan atau melakukan pekerjaan yang luar biasa. Puji dirimu sendiri!

4. Luangkan Waktu untuk Me Time

Beristirahatlah secara teratur dalam jam kerja selama 10 -15 menit sehingga kamu dapat merasa segar kembali dan dapat kembali ke mejamu tanpa merasa terlalu kewalahan. Minumlah secangkir kopi dengan kolegamu, dan bicarakan hal-hal menarik yang terjadi dalam hidupmu.

5. Mendengarkan Musik

Biarkan musik menjadi teman terbaikmu selama bekerja. Musik yang menenangkan bisa menjadi cara yang bagus untuk menghilangkan stres. Kamu bahkan dapat mendengarkan musik fokus yang akan membantumu lebih berkonsentrasi. Ini akan membuatmu produktif, bebas stres, dan lebih bahagia. Secara ilmiah, musik dapat menurunkan tingkat stres dalam tubuh, sehingga direkomendasikan oleh banyak terapis.

6. Latih Empati

Jika kamu berlatih berempati dengan rekan kerjamu, itu akan mengurangi tingkat stresmu. Jika kamu memahami kolegamu dan bersabar dengan pekerjaannya, kamu akan dapat menerima tekanan pekerjaanmu dan tidak merasa frustrasi karenanya. Dan menjadi orang yang membantu dan pengertian akan selalu membuatmu merasa lebih baik.

Sekian cara tetap bahagia dan waras saat harus bekerja di tempat kerja yang penuh dengan tekanan. Pastikan kamu memiliki batasan dan rekan kerja yang menyenangkan.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading