Sukses

Lifestyle

5 Cara Tenang Menyikapi Diri yang Merasa Tidak Terlahir Cantik

Fimela.com, Jakarta Pernah merasa minder karena tidak terlahir cantik? Apalagi ketika mulai terobsesi membandingkan diri dengan perempuan lain, selalu saja muncul rasa minder atau insecure karena merasa tidak sesempurna atau secantik mereka. Belum lagi dengan menghadapi kenyataan di masyarakat saat perempuan yang dianggap cantik hidupnya jadi terlihat lebih mudah.

Well, merasa tidak terlahir cantik memang bisa menghadirkan kegelisahan sendiri. Namun, tak perlu sampai merasa makin stres dan tertekan dengan hadirnya perasaan tersebut. Cobalah untuk menyikapinya dengan lebih tenang demi hidup yang lebih nyaman untuk dijalani.

1. Sadari bahwa Tiap Orang Terlahir dengan Anugerahnya Sendiri

Kalau ada perempuan yang menurutmu lebih cantik darimu, ya sudah. Tak perlu merasa minder sendiri. Dia memang terlahir dengan anugerah itu, dan kamu tak punya kuasa untuk mengubah anugerah yang didapatkan orang lain. Kamu pun terlahir dengan anugerahmu sendiri. Tak perlu merasa minder sebab pada dasarnya tiap individu dilahirkan berbeda.

2. Hindari Sikap Menjatuhkan Diri Sendiri

Orang yang paling mudah mengkritik biasanya adalah diri sendiri. Lebih mudah bagi kita menemukan dan mengkritik kekurangan diri daripada mengapresiasi semua yang sudah kita miliki. Saat kamu merasa tidak terlahir cantik, tak perlu langsung menjatuhkan diri sendiri. Mungkin kamu sedih dan merasa kesal, tapi bukan berarti seluruh hidup kamu habiskan dalam rasa tak nyaman itu. Kamu masih bisa bahagia dan bersinar dengan kualitas diri terbaikmu.

3. Rawat Diri Lebih Baik Lagi

Walau tak bisa mengubah warna kulit, kamu bisa tetap menjaga kulitmu tetap sehat. Meski kamu tak bisa memiliki bentuk tubuh tertentu, kamu masih bisa merawat kondisi tubuhmu agar tidak gampang sakit. Rawat diri lebih baik lagi dan sibukkan diri dengan menjalani kebiasaan hidup yang lebih sehat. Maka, pikiran merasa tidak cantik pun akan pudar dengan sendirinya.

4. Jangan Sia-siakan Waktumu yang Berharga

Melihat perempuan yang tampak lebih cantik tak perlu sampai membuatmu meratapi kehidupan sendiri. Tak usah menghabiskan banyak waktu menangisi diri sendiri. Jangan sampai kamu menyia-nyiakan waktumu yang berharga hanya untuk mengasihani diri sendiri. Jadi, mending isi waktumu dengan hal-hal yang produktif dan menyenangkan yang masih bisa kamu upayakan sendiri.

5. Sampaikan Kata-Kata Baik untuk Diri Sendiri

Perkuat saja afirmasi positif untuk diri sendiri. Kamu punya kehidupan dan anugerah sendiri dalam hidup. Cantik dan tidak cantik itu bisa diartikan berbeda di mata orang yang berbeda. Tak perlu mencela diri sendiri ketika yang sebenarnya terjadi adalah kamu diberi kesempatan untuk menjadi pribadi yang menghadirkan manfaat baik dalam hidup.

Yuk, hadirkan kembali senyuman di wajahmu. Saatnya untuk menjalani hidup dengan lebih bermakna lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading