Sukses

Lifestyle

Ciptakan Petualangan Seru di Singapura, 7 Aktivitas Ini Wajib Dicoba bareng Keluarga

Fimela.com, Jakarta Kalau nggak sempat menikmati liburan akhir tahun, merencanakan wisata awal tahun bersama keluarga juga bisa jadi ide yang menarik. Terlebih bagi yang sudah lama nggak ke mana-mana, ide liburan kali ini pasti akan disambut penuh semangat oleh anak-anak.

Salah satu destinasi liburan paling populer yang bisa dituju adalah Singapura. Negeri Singa ini punya banyak banget spot menarik hingga atraksi seru yang bakal bikin liburan enggak pernah membosankan! Ingin liburan keluarga yang berkesan? Deretan destinasi wisata di Singapura di bawah ini bisa jadi pilihannya.

Psst… Semua tiket aktivitas di Singapura dalam artikel ini bisa dibeli lewat Klook. So, jangan sampai lewatkan kemudahan ini untuk maksimalkan liburan agar lebih menyenangkan!

Avatar The Experience di Gardens by the Bay

Gardens by The Bay adalah salah satu destinasi wisata ikonik yang nggak boleh dilewatkan di Singapura. Spot yang satu ini selalu menghadirkan instalasi tanaman dan bunga-bunga yang selalu sukses menjadi pusat perhatian. Contohnya saja display Season of Bloom yang sudah berakhir pada 2 Januari 2023 lalu yang menjadi momen perayaan 10 tahun Gardens by The Bay.

Penasaran dengan instalasi terbaru yang hadir dispot yang satu ini? Langsung saja kunjungi Gardens by The Bay saat liburan nanti untuk menemukan display terbaru yang bisa mempercantik feed foto bersama keluarga. Salah satunya yang enggak boleh dilewatkan adalah pameran  Avatar: The Experience yang hadir di Cloud Forest! Pengalaman liburan keluarga  akan makin seru karena kamu akan berjumpa dengan banshee animatronik seukuran aslinya yang begitu realistis dan detail, suara asli, dan perilaku yang menyesuaikan dengan lingkungan. Ssttt, kalau berkunjung di bulan Maret nanti, kamu juga bisa menikmati pemandangan bunga sakura yang menakjubkan!

Snow City Singapore

Suasana kota yang penuh dengan salju selama ini mungkin hanya bisa dilihat anak-anak di TV atau internet saja. Nggak heran kalau kita yang tinggal di negara tropis dibuat penasaran dengan gimana sih keseruan bermain salju? Kalau nggak sempat winter traveling ke negara yang memiliki 4 musim, kamu masih bisa mengajak keluarga merasakan sendiri pengalaman main salju di Singapura yang tropis dengan mengunjungi Snow City!

Saatnya rasakan sendiri sensasi musim dingin yang seru sambil mencoba snowtubing, membuat boneka salju, dan permainan salju lainnya yang ceria bersama keluarga. Atraksi ini menawarkan 5 zona instalasi seni es dan salju tematik yang dikreasikan oleh pematung terkenal Jeffrey Ng. Jadi nggak sabar buat merasakannya sendiri kan?

Lihat kota Singapura dari Ketinggian dengan Singapore Flyer

Ingin menikmati panorama Singapura dari ketinggian? Kini, kamu dan keluarga bisa menghitung menikmati berbagai momen spesial dari ketinggian di Singapore Flyer yang pastinya memberikan pengalaman nggak terlupakan.

Pemandangan gemerlap kota Singapura yang penuh cahaya di malam hari tentunya bisa menjadi petualangan manis selama liburan. Jangan lupa pilih private capsule untuk memberikan experience yang lebih intimate dan menyenangkan.

Museum of Ice Cream, Sulap Momen Pink Holiday yang Seru

Salah satu destinasi wisata family friendly yang pasti disukai anak-anak adalah Museum of Ice Cream. Spot serba pink ini siap menciptakan momen Pink Holiday yang nggak terlupakan untuk anak-anak.

Museum yang satu ini unik banget karena bisa memberikan kesempatan buat kamu dan keluarga untuk menikmati berbagai sajian es krim tanpa batas sambil mengabadikan momen sebanyak-banyaknya di media sosial. Selain itu, bisa jadi zona edukasi anak juga karena bisa mempelajari sejarah es krim lewat 14 instalasi multi-sensori. Rasakan juga keseruan bermain di sprinkle pool yang pasti disukai anak-anak!

Minion Perspective Experience

Minion pastinya merupakan salah satu tokoh fiktif yang populer dan dicintai anak-anak. Saatnya wujudkan impian keluarga merasakan petualangan seru bersama tokoh animasi favorit ini hanya di Minion Perspective Experience.

Di sini, kamu dan keluarga mendapatkan kesempatan mengawali adegan klasik film ikonik, uji skill lewat beragam permainan, mengabadikan momen dengan karakter menggemaskan, hingga berjalan dengan latar pengambilan gambar dan merasakan pengalaman langsung konten film Minions 2: The Rise of Gru. Pameran seluas 1.400 meter persegi yang hadir di Singapura ini akan menampilkan 8 ruang tematik, termasuk Gru's Lab, The Girl's Room, dan Minion Zone.

Jangan lewatkan juga launching merchandise exclusive dan ticket bundles, di mana kamu bisa mendapatkan lanyard, tote bag, mug, atau Hello Bob Piggy Bank. Setiap Kamis dan Jumat ada Free Door Gift khusus bulan Januari. Setiap 20 pengunjung pertama di hari Kamis dan Jumat akan mendapatkan limited edition Postcard set berisi 3 yang unik banget.

Aromatherapy Blending Workshop

Ajak keluarga menikmati pengalaman edukatif yang seru dan nggak terlupakan lainnya, yaitu mengikuti Workshop Parfum atau Aromaterapi Blending di Singapura. Kamu bisa mencoba formula yang sudah populer atau buat sendiri aroma favorit yang sesuai dengan karaktermu.

Dalam workshop ini, kamu juga bisa menikmati wewangian baru dan edisi terbatas seperti Dahlia, Red Cherry dan Vanilla Orchid. Ciptakan aroma signature untuk perayaan Tahun Kelinci, nantinya 3 fragrance terbaik akan mendapatkan hadiah istimewa.

Singapore River Cruise

Menjelajahi Singapura lewat river cruise jadi salah satu kegiatan favorit yang nggak boleh terlewat. Saatnya ajak keluarga menikmati Singapore River Cruise yang ikonik ini!Selama 40 menit durasi pelayaran, kamu bisa menyaksikan pemandangan gedung modern bersejarah yang bikin kagum sambil update konten di media sosial. Siap-siap bertemu dengan Raffles Landing Site, The Merlion, Esplanade, Marina Bay Sands, dan masih banyak lagi!

Ada tips yang bisa bikin pelayaran makin seru nih. Cobalah untuk naik kapal sekitar jam 7.30pm untuk menikmati pemandangan gemerlap lampu di MBS dan indahnya Singapore skyline di malam hari.

See, ada banyak petualangan seru yang bisa dinikmati bersama keluarga di Singapura. Segera rencanakan perjalananmu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading