Sukses

Lifestyle

5 Cara Mengembalikan Semangat Kerja dengan Hal Sederhana

Fimela.com, Jakarta Rutinitas bekerja bisa hadirkan kepuasan batin sendiri. Bahkan bisa membuat kita merasa bahagia karena hidup jadi terasa lebih bermakna. Bisa memaksimalkan dan mengoptimalkan kelebihan diri untuk menghadirkan manfaat dalam hidup pun dapat membuat harga diri kita terjaga dengan baik.

Hanya saja tak bisa dipungkiri bahwa kadang semangat kerja menurun karena berbagai sebab. Mulai dari tekanan, stres, hingga persoalan pribadi bisa membuat motivasi kerja luntur. Untuk bisa mengembalikan semangat kerja, kita bisa melakukannya melalui hal-hal sederhana seperti berikut ini.

 

 

 

 

1. Tidur Malam Lebih Awal

Bisa jadi semangat kerja yang menurun karena tubuh yang kecapekan. Aktivitas yang padat dan menguras tenaga bisa memengaruhi kondisi mental. Kalau semangat kerja terasa mulai kendor, coba buat jadwal tidur malam yang lebih awal dari biasanya. Intinya beri diri istirahat yang cukup agar energi bisa kembali terisi penuh.

 

 

2. Nikmati Minuman yang Disukai

Sebelum memulai hari, kamu bisa mencoba membuat minuman yang kamu sukai. Awali hari dengan sesuatu yang bisa hadirkan senyuman di wajah. Meluangkan waktu sejenak pada pagi hari untuk menikmati minuman yang disukai bisa membuat suasana hati lebih baik dan membantumu kembali bersemangat kerja.

 

 

3. Hadiahi Diri Sendiri

Kamu sudah bekerja keras selama ini, jadi kamu patut diapresiasi. Tak harus menunggu dapat apresiasi atau hadiah dari orang lain. Kamu bisa mencoba menghadiahi diri sendiri. Sisihkan sebagian penghasilan untuk membeli sesuatu yang sudah lama kamu inginkan. Mengapresiasi diri sendiri bisa kembali hadirkan semangat untuk bekerja lebih baik lagi.

 

 

4. Terhubung Kembali dengan Panutanmu

Kalau selama ini kamu punya panutan atau sosok yang senantiasa kamu idolakan sebagai pemacu semangat kerjamu, kamu bisa coba terhubung kembali dengannya. Bisa dengan meluangkan waktu untuk mengobrol dengannya atau sekadar membuka kembali kenangan yang pernah kamu miliki bersamanya yang membuatmu bisa bertahan sejauh ini.

 

 

5. Selesaikan Hal yang Paling Mudah Lebih Dulu

Semangat kerja bisa menurun saat kita merasa sudah tertekan atau kewalahan dengan banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan. Di sini kita bisa coba menyelesaikan hal atau pekerjaan yang paling mudah lebih dulu. Kerjakan dan selesaikan tugasmu satu per satu. Biasanya saat sudah menyelesaikan satu hal, semangat untuk menyelesaikan hal-hal berikutnya jadi lebih tinggi.

Kalau kamu merasa sudah sangat letih luar biasa, mungkin memang sebaiknya kamu ambil waktu untuk cuti atau istirahat lebih dulu. Kondisi kesehatan fisik dan mentalmu tetap menjadi prioritas utama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading