Sukses

Lifestyle

Bersih-Bersih Tahun Baru, Ini 10 Barang yang Sebaiknya Dibuang

Fimela.com, Jakarta Semakin banyak barang yang kita miliki, semakin banyak yang perlu kita tata dan kelola. Nah, tahun baru atau awal tahun, adalah waktu yang tepat untuk menyingkirkan barang apa pun yang tidak kita gunakan atau butuhkan.

Hal ini untuk membantu kita mengatur ulang ruangan agar berfungsi lebih baik. Katrina Teeple, organisator profesional di Los Angeles memberi panduan barang apa yang harus kita bersihkan tahun ini.

 

1. Tas belanja 

Saat kantung plastik berganti dengan tas belanja, kita pasti memiliki banyak shopping bag. Sekarang saatnya mengurangi koleksi tas belanja, untuk mengosongkan tempat penyimpanan.

 

2. Kunci misterius

Masih menyimpan kunci yang kita tidak tahu untuk apa? Daripada hanya jadi laci di sampah, buang sekarang juga.

 

 

3. Perlengkapan bayi  

 

Ada begitu banyak barang yang dibeli saat kita memiliki bayi. Dan karena mereka tumbuh begtu cepat, kita benar-benar perlu mengorganisir barang mereka secara rutin.

Sumbangkan mainan layak pakai, atau jika berencana menambah anak, letakkan di tempat yang tahan cuaca dan simpan untuk digunakan di masa mendatang.

 

Kotak kardus

Hampir semua orang berbelanja online yang berarti banyak menimbus kardus di rumah. Banyak yang beranggapan akan terpakai suatu hari nanti, namun nyatanya kardus adalah sumber sampah nomor satu di rumah.

 

 

Tempat penyimpanan

Banyak orang membeli tempat penyimpanan namun faktanya adalah tak terpakai karena tak ada waktu untuk mengaturnya. Seharusnya, untuk meminimalkan penyimpanan, minimalkanlah boks penyimpanan.

 

Pakaian lama

Jika kita tidak memakainya selama setahun, saatnya singkirkan. Atau mungkin jika lupa memilikinya, perbaiki cara menatanya.

 

 

Barang sekali pakai

Produk seperti sumpit, handuk kertas, dan tisu dapat cepat berantakan. Coba atur ulang dengan berinvestasi pada barang yang bisa dipakai berulang.

 

Kabel 

Pasti kita memiliki kotak berisi kabel yang sudah usang dan rusak. Cobalah untuk menyortirnya atau memperbaiki jika ingin disimpan dan digunakan kembali.

 

 

Perlengkapan mandi

Di tahun baru, cari produk multitasking yang membantu meringkas produk kecantikan kita.

 

Surat

Ada berapa banyak surat yang belum dibuka yang berisi tagihan atau promosi. Coba sortir kembali, simpan barang penting dan segera buang sisanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading