Sukses

Lifestyle

4 Konsep Desain Interior yang Jadi Tren di Tahun 2023, Cocok Jadi Referensi Rumah Baru

Fimela.com, Jakarta Menyambut tahun baru, pasti bahagia dong jika akhirnya bisa mendapatkan rumah pertamamu. Setelah kerja keras menabung dalam waktu yang lama dan melalui proses yang panjang, rumah pertama bisa jadi pencapaian yang wajib diapresiasi.

Setelah berhasil mendapatkan rumah baru, tugas selanjutnya adalah menciptakan penataan yang membuatnya nyaman dihuni. Bagi yang masih dibingung mau dibuat seperti apa rumahnya, beberapa konsep desain interior yang jadi tren di tahun 2023 ini wajib dicoba. Kamu suka yang mana?

Interior Bertema Natural

Interior yang menonjolkan unsur natural belakangan ini lagi banyak diminati sebagai elemen dekorasi rumah. Tema tersebut memang terkesan simpel, tapi membuat rumah terkesan begitu nyaman untuk ditempati.

Untuk mewujudkan konsep desain yang satu ini, kamu cukup memilih furnitur yang terbuat dari kayu atau bambu. Selain itu, sentuhan warna earth tone pada ruangan dapat menunjang konsep desain yang diinginkan. Terakhir, jangan lupa letakkan tanaman hias berwarna hijau untuk memberikan sensasi natural dan alami yang maksimal.

Dark Mode

Pernah terpikirkan sentuhan warna gelap untuk menghiasi ruangan di rumah? Eits tenang, ruangan nggak akan terlihat suram atau malah gelap. Dengan mix and match yang tepat, kamu bisa menciptakan interior yang elegan di dalam rumah, lho. Misalnya saja dengan memadukan cat dinding berwarna abu-abu yang didukung dengan pernak-pernik bernuansa hitam dan putih. Kamu juga bisa menambahkan detail perabotan lain dengan warna cerah seperti merah atau kuning yang menjadi focal point.

Namun, ide konsep Dark Mode ini lebih cocok diaplikasikan untuk ruangan yang luas dan memiliki banyak cahaya matahari. Jika diaplikasikan pada ruangan sempit, warna gelap ini bisa menyerap cahaya sehingga ruangan akan terasa lebih sesak.  

Interior Bertema Sleek

Ruangan yang konsisten menampilkan warna putih sehingga terlihat lapang dan bersih juga banyak disukai oleh kaum urban modern. Konsep interior ini mengusung tema sleek, yang menampilkan garis lurus dan halus pada perabotannya. Kebanyakan area dapur yang banyak menggunakan konsep desain satu ini.

Kombinasi kabinet warna putih dan susunan perlengkapan dapur yang rapi dapat membuat area tersebut terlihat lebih cantik dan menarik. Kesan dapur yang nyaman, bersih, dan sehat pun akan tercipta lewat konsep sederhana yang satu ini.

Pastel Color

Jika ingin membuat ruangan lebih berwarna, konsep desain pastel color bisa jadi pilihan. Konsep ini juga diprediksi akan tetap jadi tren di tahun 2023, lho. Pemilihan warna pastel memang bisa membuat ruangan jadi lebih cerah, ceria, dan Instagenic juga.

Bagi yang ingin menerapkan konsep Pastel Color, kamu bisa mix and match aneka perabotan dengan warna pastel yang cantik. Namun, perhatikan juga kesesuaikan kombinasi warna di dalam ruangan agar tidak membuatnya terlihat berlebihan ya!

Dari deretan ide konsep desain interior di atas, mana nih yang mau kamu coba terapkan di rumah baru, Sahabat Fimela? Jangan lupa berburu berbagai perabotan rumah cantik yang bisa mendukung konsep desain interior yang kamu inginkan. Selamat mendekor rumah baru!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading