Sukses

Lifestyle

5 Ciri Orang yang Hanya Pura-pura Baik, Bisa Bersikap Sok Manis dan Peduli!

Fimela.com, Jakarta Keinginan untuk mengalami hubungan yang berarti dengan orang lain adalah bagian alami dari menjadi manusia. Untuk itu, Sahabat Fimela harus menjadi rentan terhadap orang lain. Dengan cara ini mereka dapat mengenalmu lebih baik dan berhubungan denganmu.

Karena kenyataan bahwa kita perlu menjadi rentan untuk membuat koneksi, adalah normal untuk ingin melindungi diri kita sendiri dari mereka yang akan memanfaatkan kerentanan itu untuk kebutuhan mereka sendiri. Menemukan seperti ini bisa jadi sulit karena mereka bersembunyi di balik karakter yang sebenarnya.

Nah, untuk membantumu tetap waspada dari orang yang hanya pura-pura baik kepadamu, berikut adalah beberapa tanda yang perlu kamu kenali dari orang yang hanya bersikap sok baik padahal sebenarnya tidak.

1. Mereka bertindak terlalu bersemangat

Pernahkah kamu mengenal seseorang yang bertindak terlalu bersemangat tentang segala hal? Meskipun bersemangat tentang hal-hal belum tentu merupakan tanda bahaya, terlalu bersemangat tentang banyak hal dan orang-orang.

Orang yang pura-pura baik cenderung melebih-lebihkan perasaan mereka untuk menarik perhatian pada diri mereka sendiri dan menarik orang lain. Mereka bertindak bersemangat karenanya akan membuat mereka lebih dekat dengan orang atau hal yang mereka inginkan, mereka akan melakukannya.

2. Ghosting

Pernahkah kamu dighosting sebelumnya? Rasanya sangat tidak enak, bukan? Kamu bersiap-siap dan menaruh semua harapanmu untuk pergi menghabiskan waktu bersama orang tertentu, tetapi tiba-tiba mereka tidak hadir atau mereka tidak menjawab teks atau panggilanmu.

Banyak orang pura-pura baik yang suka me-ghosting. Jika orang ini terus-menerus membiarkanmu menggantung apakah itu untuk hal-hal sederhana seperti pergi minum kopi, mengabaikan panggilan, pesan, atau mengabaikanmu saat kamu membutuhkannya, kemungkinan besar mereka adalah orang berpura-pura baik.

3. Mereka tidak tersedia dan terlalu sibuk

Jika mereka tidak mem-ghostingmu, orang berpura-pura baik mungkin hanya akan memberikan alasan. Mereka akan selalu melakukan sesuatu yang penting atau terlambat untuk sesuatu. Mereka akan memberi tahumu bahwa mereka akan berbicara denganmu nanti tetapi membiarkanmu menunggu dan tidak pernah menghubungimu kembali.

4. Menjanjikan hal-hal yang tidak dapat mereka penuhi

Pernahkah kamu memiliki orang yang menjanjikan sesuatu kepadamu tetapi mereka tidak pernah memenuhi janji mereka? Kamu akan melihat bahwa orang baik palsu cenderung menjanjikan banyak hal kepada banyak orang tetapi tidak pernah menepati janjinya.

5. Komentar pasif agresif

Pernahkah kamu merasakan nada yang mendasari sesuatu yang dikatakan seseorang? Seperti ketika orangtuamu memperingatkanmu tentang sesuatu atau menyuruhmu untuk tidak melakukan sesuatu tetapi bukannya khawatir dan cinta, kamu merasa seolah-olah ada nada mengancam dan mengkritik pada apa yang mereka katakan. Seolah-olah mereka tidak benar bersungguh-sungguh dengan kata-kata yang keluar dari mulut mereka.

Nah, dari beberapa hal di atas, jika menemui orang dengan ciri di atas sebaiknya untuk tetap berhati-hatai dan menjaga jarak dengannya. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading