Sukses

Lifestyle

5 Tanda Orang Pemalas Namun Punya Otak Cerdas

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, kecerdasan identik dengan kerajinan, kedisiplinan dan sikap cepat tanggap. Namun pada kenyataannya, beberapa orang yang cerdas adalah orang yang cukup malas. Mengutip dari laman thehealthy.com, tidak sedikit orang yang pemalas memiliki kecerdasan mengesankan. Mereka justru orang-orang yang kreatif dan mampu memecahkan masalah dengan berbagai cara mudah. 

Kira-kira, seperti apa tanda orang yang malas namun cerdas? Ada beberapa ciri atau tanda yang menunjukkan sikap malas adalah bagian dari otak yang cerdas. Berikut tanda tersebut.

Kebiasaan Mengerjakan Sesuatu di Waktu Mepet

Tanda malas namun cerdas yang pertama adalah kebiasaan mengerjakan sesuatu di waktu mepet. Meski dikerjakan di waktu mepet, hasil dari pekerjaan itu tak pernah mengecewakan. Orang-orang yang terbiasa menunda pekerjaan, bisa saja sebagai orang-orang dengan otak cerdas serta mengesankan.

Menyelesaikan Pekerjaan Sulit dengan Cara Mudah

Tanda berikutnya adalah, seseorang menyelesaikan pekerjaan sulit dengan cara mudah. Jika kamu memiliki kebiasaan menyelesaikan berbagai pekerjaan dengan caramu sendiri, dan lebih mudah, itu menandakan kamu cerdas sekaligus kreatif. Ini juga menunjukkan bahwa kamu juga memiliki banyak akal serta ide menarik.

Tak Mau Mengurusi Urusan Orang Lain

Orang yang malas tapi cerdas biasanya tak mau ikut campur urusan orang lain. Ia juga bukan tipe pribadi yang suka kepo akan masalah orang lain. Orang-orang malas dengan kecerdasan mengesankan, umumnya lebih tertarik pada kehidupannya sendiri.

Cenderung Suka Melanggar Aturan

Tanda pemalas namun cerdas selanjutnya adalah cenderung suka melanggar aturan. Orang–orang yang malas namun cerdas, lebih suka menjalani hidup dengan kata hatinya. Ia tak suka mengikuti gaya hidup orang lain. Ia juga cenderung mandiri dan tak mudah dihasut. Meski suka melanggar aturan, orang-orang ini tetap tahu batasan.

Pandai Membawa Diri

Ketika kamu pandai membawa diri di manapun kamu berada, ini juga menandakan bahwa kamu termasuk pribadi cerdas. Dalam beberapa kasus, orang yang pemalas ternyata lebih pandai membawa diri dan bersosialisasi di manapun ia berada. Ia cenderung sebagai seorang pemikir dan pengamat yang baik. 

Itulah sekian tanda pemalas namun cerdas. Dari beberapa tanda di atas, adakah tanda tersebut dalam dirimu Sahabat Fimela? Studi dalam Journal of Health Psychology, menemukan jika orang pemalas cenderung pemikir. Sementara itu, orang yang pemikir biasanya lebih cerdas dan kreatif. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading