Sukses

Lifestyle

5 Sifat Baik yang Dibutuhkan Perempuan pada Calon Suaminya

Fimela.com, Jakarta Ketika memilih calon suami atau menentukan pasangan hidup, setiap perempuan pasti memiliki kriterianya masing-masing. Dari banyaknya sifat yang diinginkan, mungkin ada sifat atau sikap yang paling dibutuhkan perempuan ada pada calon suaminya. Sifat seperti apakah itu? Coba cek satu per satu berikut ini.

1. Percaya diri

Ketika seorang pria percaya kepada dirinya sendiri, ia tahu apa yang ia inginkan dan mengapa ia yakin terhadap kemampuannya dalam meraih sesuatu. Percaya diri adalah magnet tersendiri yang mampu mengubah seseorang yang tak menarik menjadi begitu menarik di mata lawan jenisnya, itu berlaku bukan hanya pada perempuan tapi juga pada laki-laki. Menjadi percaya diri berarti merasa nyaman dengan siapa dirimu sebenarnya, tidak menutupi apa pun dan berusaha menjadi orang lain untuk disukai. Kejujuran itulah yang tercipta ketika seseorang merasa percaya diri, dan energi positif itu selalu tampak mengagumkan.

2. Bertanggung jawab

Pria bertanggung jawab adalah yang dibutuhkan setiap perempuan di dunia ini. Pria yang bukan hanya berani mengatakan banyak hal tapi juga membuktikan setiap kata dan janji yang ia berikan. Pria yang tidak berpangku tangan mengandalkan pasangannya untuk bekerja dan mengurus anak, tapi juga meringankan beban perempuan untuk menjalani keseharian yang disepakati bersama. Pria bertanggung jawab lebih dibutuhkan ketimbang yang sekadar tampan secara tampang. Siapa pun pria yang bertanggung jawab selalu lebih berharga bagi perempuan.

3. Dewasa

Seseorang bisa tua secara umur tapi tidak dewasa secara pemikiran. Siapa pun yang tua belum tentu dewasa, karena itulah sisi kedewasaan dianggap sangat penting dalam memilih pasangan hidup bagi sebagian besar orang. Pria yang matang secara emosional kemungkinan besar akan membuka komunikasi secara terbuka, mau mendengarkan pasangannya, membuat keputusan yang tidak mementingkan diri sendiri dan bijaksana dalam menyikapi sesuatu yang tidak disuka. Sifat ini bisa dilihat dari caranya menunjukkan pemikiran dan sikap rasional, tenang, dan menyelesaikan masalah bersama setelah diskusi yang matang.

4. Emotional Availability

Tidak banyak orang menyebut bahwa emotional availability atau hadir secara emosional itu penting untuk dimiliki seseorang. Padahal ketika kita menginginkan hubungan cinta yang saling mengisi dan mendukung, dibutuhkan kehadirian diri secara nyata agar tidak merasa berjuang sendirian. Pria yang hadir secara emosional ditunjukkan dengan sikap jujur, terbuka, menjadi pendengar yang baik, memberi perhatian, kepedulian dan tidak takut menunjukkan perasaan yang sebenarnya serta mendiskusikan apa pun secara terbuka, bukannya menyimpan segala sesuatu di dalam dirinya.

5. Menghargai

Perempuan butuh pria yang bisa menghormati dan menghargainya sebagai perempuan pada khususnya, dan sebagai manusia pada umumnya. Pria yang mampu menghargai perempuan tidak akan merendahkan, menjatuhkan, memperlakukan dengan buruk dan menghambat perempuan untuk berkembang. Pria yang seperti ini yang seharusnya kamu jadikan suami. Untuk memiliki hubungan yang sehat, bahagia, dan langgeng, baik pihak pria maupun perempuan harus bisa memperlakukan satu sama lain secara setara dan saling menghargai. Ketika salah satu pihak tidak merasa dihargai, hubungan cinta itu tak akan bisa bertahan.

Jadi, jika kamu ingin menyeleksi seorang pria untuk jadi suami dari sifatnya, pastikan ia memiliki semua sifat baik di atas.

#Breaking Boundaries

What's On Fimela
Loading