Sukses

Lifestyle

8 Ciri-Ciri Perempuan Cerdas dan Pintar, Terbukti Punya IQ Tinggi

Fimela.com, Jakarta Kecerdasan otak bukan hanya berkembang selama masa pertumbuhan, yang mana bisa dilihat sejak kecil. Namun orang-orang dewasa juga mengalami perkembangan kecerdasan secara berkala seiring banyaknya pengalaman hidup yang ia miliki. Ada banyak sekali perempuan cerdas dan pintar di dunia ini, dan itu bisa dilihat dari ciri-ciri yang ia tunjukkan. Bisa jadi kamu juga lebih cerdas dari yang kamu kira, Sahabat Fimela. Ini sekian ciri-ciri perempuan cerdas dan pintar.

1. Imajinatif dan kreatif

Perempuan cerdas umumnya memiliki pemikiran yang kreatif dan imajinatif atau out of the box. Jika seseorang benar-benar pintar, ia tidak harus menggunakan pedoman yang sudah diketahui semua orang sebagai cara berpikir, tapi ia menggunakan imajinasi dan kreativitasnya untuk menemukan cara lain yang bekerja dengan baik. Dari situlah kita bisa menilai seberapa berkembang otak seseorang dan seberapa baik ia bisa berpikir sendiri dengan mengandalkan keterampilannya.

2. Selalu mencari tantangan

Daripada menerima sesuatu apa adanya dan begitu saja, ia selalu bertanya pada dirinya sendiri, "apa lagi yang bisa ia lakukan agar berbeda dari orang lain?" Perempuan pintar selalu mencari jalan lain untuk tampil unggul. Ia suka mencoba hal baru untuk menantang dirinya sendiri. Ia tidak suka terjebak dalam kepuasan melakukan sesuatu. Semakin banyak hal baru yang ia coba, semakin dia tahu seberapa baik dirinya dalam mengatasi dan menyelesaikan tantangan. Ia melatih dirinya sendiri untuk memecahkan masalah.

3. Mau belajar

Perempuan cerdas dan pintar pasti mau membuka diri untuk belajar hal baru. Ia membiarkan dirinya sendiri gagal, belajar dari kesalahan dan menemukan strategi yang lebih baik untuk naik lebih tinggi. Perempuan berotak pintar selalu menggunakna waktunya untuk menambah pengetahuan, sekecil apa pun. Ia selau ingin tahu dan mencari tahu banyak hal. Orang tidak dilahirkan dengan wawsan luas, tapi mereka belajar untuk tahu sesuatu. Perempuan cerdas memiliki kesadaran diri untuk terus belajar karena ia sadar banyak yang tidak ia ketahui di dunia ini.

4. Mudah beradaptasi

Perempuan berotak cerdas biasanya mudah beradaptasi, mudah menyesuaikan diri dalam segala situasi dan kondisi. Kemampuan ini tidak dimiliki semua orang, hanya mereka dengan IQ dan EQ tinggi yang bisa melakukannya. Orang cerdas bisa bekerja di bawah tekanan, di situasi yang bisa berubah kapan saja dan tetap bersikap tenang. Itu suatu hal yang sulit dilakukan orang dengan otak standar. Ia tidak hanya menggunakan informasi yang sudah ia dapat selama ini untuk menghadapi situasi baru, tapi juga menggunakan kreativitas dan kepekaannya dalam mengatasi hal tersebut.

5. Memanfaatkan waktu dengan baik

Kamu adalah perempuan cerdas dan pintar jika mampu menggunakan waktu sebaik mungkin. Seseorang yang otaknya cerdas tidak suka menunda-nunda mengerjakan sesuatu, ia rajin, cekatan dan mampu menggunakan waktu secara efisien. Ia memangkas kegiatan-kegiatan yang tidak perlu dan hanya fokus pada hal-hal penting saja untuk dilakukan. Semakin produktif, semakin bahagia dirinya. Dengan kata lain, ia juga tahu bagaimana membuat skala priorotas. Itulah yang dirasakan perempuan cerdas, ketika perempuan lain mengeluh tak ada habisnya. Perempuan cerdas ingin tahu seberapa bijaksana ia bisa menggunakan waktunya.

6. Pengamat yang baik

Perempuan ber-IQ tinggi juga seorang pengamat yang baik. Ia jeli, teliti dan memerhatikan sesuatu tidak hanya secara garis besar, tapi juga mendetail. Dalam hal kecerdasan, kemampuan untuk mengamati dunia di sekitarmu adalah salah satu tanda kecerdasan yang paling jelas. Rata-rata perempuan cerdas cenderung lebih jeli dalam menilai dan memerhatikan sesuatu. Ia tidak sembrono dalam mengungkapkan penilainnya terhadap sesuatu tapi sudah dipelajari di dalam otaknya secara matang sehingga ia punya dasar yang jelas dari setiap pendapat atau keputusannya.

7. Mampu menikmati kesendirian

Ada satu ciri unik dari perempuan yang cerdas, yaitu suka menyendiri dan menikmati kesendiriannya. Ia tidak harus berada dalam keramaian untuk merasa bahagia. Perempuan ber-IQ tinggi bisa merasa bahagia cukup dengan dirinya sendiri. Perempuan cerdas merasa menyendiri bukanlah pertanda kesepian, tapi kemandirian. Ia bisa melakukan apa pun yang ia inginkan dengan kesadaran diri penuh, kuasa penuh dan kedewasaan yang maksimal untuk menjalani harinya.

8. Bersikap tertutup tapi berpikiran terbuka

Perempuan cerdas cenderung tertutup secara sikap, karena ia yakin bisa menyelesaikan masalahnya sendiri dengan segala pertimbangan yang ia pikirkan. Ia mengandalkan dirinya sendiri untuk mandiri. Namun ia berpikiran terbuka dalam memperluasa wawasan, terutama dalam menerima perubahan dan perbedaan. Terkadang, semakin tertutup seseorang, semakin ia membutuhkan waktu sendirian untuk memulihkan tenaga dan menjadi "dirinya sendiri".

Itu dia sekian ciri-ciri perempuan cerdas dan pintar. Berapa banyak ciri yang bisa kamu temukan dalam dirimu sendiri, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading