Sukses

Lifestyle

5 Cara Efektif Untuk Mencari Kucing yang Hilang

Fimela.com, Jakarta Kucing adalah hewan yang biasa dijadikan peliharaan. Banyak orang memelihara kucing karena kucing adalah hewan yang lucu dan menggemaskan. Tidak hanya itu, terkadang tingkah kucing bisa membuat pemiliknya yang sedang bersedih menjadi terhibur.

Namun memelihara kucing perlu komitmen tinggi. Biaya perawatannya tidak bisa dibilang murah, apalagi untuk kucing dengan ras tertentu yang harga jualnya mencapai puluhan hingga ratusan juta.

Kucing sendiri adalah hewan yang suka berpetualang. Namun adakalanya kucing tersesat, apalagi jika lingkungan tersebut adalah lingkungan baru bagi si kucing.

Nah kalau kucing menghilang pasti bikin kamu sebagai pemilik jadi khawatir. Sebenarnya ada cara yang efektif untuk mencari kucing yang hilang. Berikut cara yang bisa kamu coba untuk menemukan kucing yang hilang.

Bagaimana Caranya Mencari Kucing yang Hilang?

1. Pastikan sudah mencari di setiap sudut

Ketika kamu mencari kucingmu yang hilang, cobalah cari di setiap tempat. Mungkin saja ia bersembunyi di ruangan yang tidak digunakan, di gudang atau di lemari yang ada di kamarmu. Jangan lupa coba panggil-panggil namanya, karena mungkin saja dia sebenarnya sedang tersesat dan ketika mendengar suaramu ia akan mengeong memanggilmu kembali.

2. Carilah saat malam hari.

Waktu dalam mencari kucing yang hilang juga sangat berpengaruh lho, Sahabat Fimela. Kalau kamu mencari kucingmu di siang hari, maka akan sulit ketemu. Hal ini dikarenakan siang hari biasanya waktu kucing untuk tidur siang.

Jadi kalau kamu merasa kehilangan kucingmu di waktu siang hari, mungkin sebenarnya kucingmu tidak hilang melainkan sedang tidur di tempat yang cukup tersembunyi. Carilah kucing saat malam hari karena di saat itulah kucing aktif beraktivitas.

3. Taruh litter boxnya di luar

Salah satu penyebab kucing hilang adalah lingkungan yang masih baru untuk si kucing. Bagi beberapa kucing yang penakut, biasanya akan berusaha melarikan diri jika dirasa lingkungan tersebut tidak familiar untuknya. Nah karena lingkungan tersebut belum ia kenali, mungkin saja kucingmu itu hilang karena tersesat.

Dengan menaruh litter boxnya di luar rumah, kamu akan mengarahkan kucingmu untuk pulang. Hal ini dikarenakan aroma dari litterbox tersebut adalah aroma dari tubuhnya sendiri. Jadi ia akan mengikuti aroma tersebut dan pulang ke rumah.

Kucing Liar Bisa Membantu Lho!

4. Coba cek di tempat-tempat kecil

Carilah di tempat-tempat kecil, misalnya di selokan di depan rumah, tempat pembuangan sampah dan tempat-tempat kecil yang bisa dimasuki kucing. Mungkin saja kucingmu menghilang karena terjebak di suatu tempat yang kecil dan tidak bisa keluar lagi. Cobalah cari juga di rumah-rumah tetangga.

5. Tanya kucing liar

Mungkin cara ini terdengar aneh, tapi sebenarnya cukup efektif lho, Sahabat Fimela, apalagi kalau rumahmu sering dilalui banyak kucing liar.

Caranya mudah. Berilah makanan kepada kucing-kucing liar yang melintasi rumahmu. Ketika mereka makan, beritahu mereka kalau kucingmu sedang menghilang. Sebutkan nama kucingmu dan katakan kalau melihat kucingmu, suruh mereka mengajak kucingmu pulang.

Itulah beberapa cara yang cukup efektif untuk menemukan kucing yang hilang. Cara yang terakhir mungkin terdengar lucu, namun bisa kamu coba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading