Sukses

Lifestyle

Bocah 8 Tahun Asal NTT Juara Dunia Matematika, Kalahkan 7.000 Peserta

Fimela.com, Jakarta Anak bangsa kembali mengukir prestasi di kancah internasional. Kali ini, siswa SD berusia 8 tahun asal NTT bernama Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay (Nono) yang berhasil menjuarai lomba matematika tingkat dunia dalam ajang kompetisi matematika dan sempoa tingkat dunia, International Abacus Brain Gym (ABG).

Siswa kelas 2 di SD Inpres Buraen 2, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang ini berhasil mengalahkan 7.000 peserta lain dari berbagai negara. Sementara posisi kedua diraih oleh peserta dari Qatar, dan posisi ketiga diraih oleh peserta dari USA. 

 

Ukir Sejarah

Nono mengukir sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang berhasil juara 1 pada kompetisi yang didirikan sejak 2003 itu. Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat pun mengapresiasi prestasi yang diraih Nono.

“Saya senang dan bangga melihat anak seperti Nono atau Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay, siswa kelas 2 SD Inpres Buraen 2, Amarasi Selatan, yang meraih posisi pertama dalam kompetisi tingkat dunia Abacus Brain Gym tahun 2022 yang diikuti oleh sekitar 7000 siswa dari seluruh dunia,” demikian keterangan Viktor di unggahan Instagramnya.

Viktor mengaku bangga bisa melihat anak seperti Nono berhasil menjuarai kompetisi tingkat dunia. Ini merupakan pencapaian bagi Indonesia dan NTT.

“Nono membanggakan NTT juga dunia, yang tentunya tidak terlepas dari peran guru yang sangat penting dalam membangun anak yang cerdas dan mandiri,” sambungnya.

Sebelumnya, Nono juga merupakan peraih juara Lomba Olimpiade Matematika Internal Sekolah Binaan Astra. Wah, prestasi yang sangat membanggakan untuk Indonesia, ya Sahabat Fimela. Selamat untuk Nono!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading