Sukses

Lifestyle

Tips Bijak Belanja Online, Bedakan Kebutuhan dan Keinginan bersama Shopee COD 2.2 Sale Yuk!

Fimela.com, Jakarta Di tengah era yang serba digital seperti sekarang ini, belanja online menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari. Bahkan, nggak sedikit orang yang merasa bisa melepas stres dengan belanja online, karena sejumlah kemudahan dan kepraktisan yang ditawarkan buat pengguna. Mulai dari efisiensi waktu dan tenaga hingga berbagai promo dan keuntungan yang jadi daya tarik tersendiri.

Tapi, penting diingat nih kalau setiap orang wajib cermat dan hemat saat berbelanja, khususnya yang terkait dengan kebutuhan bulanan agar keuangan bisa dikelola secara optimal. Jadi, sebelum checkout barang-barang yang ada di keranjang, penting untuk mengetahui apakah produk yang akan dibeli termasuk dalam kategori 'kebutuhan' atau 'keinginan'? Jadi, kamu bisa dengan mudah bikin keputusan apakah barang tersebut perlu dibeli atau tidak biarpun harganya tidak mahal.

Berikut ini beberapa tips belanja kebutuhan rumah sehari-hari agar lebih cermat dan bijak, apa saja sih?

1. Bikin Rencana Barang Kebutuhan

Sebelum mulai belanja, ada baiknya untuk menyusun daftar belanjaan dan menentukan perkiraan jumlah uang yang dibutuhkan terlebih dulu. Hal ini sangat penting dibuat di awal agar kegiatan belanja jadi lebih terarah, nggak memakan waktu lama, dan terhindar dari barang kebutuhan yang lupa terbeli.

Nggak hanya itu saja, kamu juga jadi lebih memahami skala prioritas belanja dan tidak mudah tergoda dengan banyaknya tawaran menggiurkan mulai dari produk baru hingga barang diskon yang mungkin saja hanya keinginan sesaat.

2. Cek Deskripsi Produk dengan Lengkap

Beli barang secara online memang membutuhkan kecermatan. Salah satunya adalah jangan lupa untuk menggali banyak informasi tentang barang yang akan di-checkout terlebih dulu. Pastikan untuk memeriksa gambar dan deskripsi produk dengan cermat. Bahkan, ada beberapa penjual yang sudah menjelaskan produk secara lengkap di deskripsi sehingga memudahkan pembeli untuk mengetahui detail produknya.

Jangan lupa untuk survei harga produk terlebih dahulu. Kamu bisa mulai membandingkan harga dan tawaran terbaik dari beberapa penjual. Lalu, perlu juga memperhatikan sejumlah faktor lain, misalnya garansi, kualitas produk, dan testimoni pembeli agar kamu bisa mendapatkan pengalaman belanja yang menyenangkan.

3. Pilih Metode Pembayaran dengan Cermat

Salah satu poin penting kemudahan dalam belanja online didukung oleh tersedianya metode pembayaran yang sangat beragam, untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan pengguna. Banyak pilihan yang bisa digunakan, mulai dari transfer bank, virtual account, membayar dengan e-wallet, hingga bayar di tempat dengan sistem Cash on Delivery (COD).

COD dihadirkan untuk menjangkau pengguna yang belum memiliki akses ke keuangan digital, dimana pengguna dapat memilih untuk COD atau ‘Bayar di Tempat’ secara tunai kepada kurir sesuai dengan nilai transaksi. Bukan hanya itu saja, para pelaku usaha juga dapat menikmati keuntungan dari Shopee COD ini agar dapat memperluas jangkauan produk ke seluruh daerah di Indonesia.

4. Manfaatkan Penarawan Voucher dan Kupon Diskon yang Ada

Pastikan belanja makin hemat dengan memanfaatkan program promo dan diskon yang ditawarkan toko saat belanja online. Misalnya saja promo yang sedang berjalan di Shopee, yaitu kampanye Shopee COD 2.2 Sale! Ini dia kampanye yang dapat menjadi solusi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dan menjawab ragam preferensi saat belanja online.

Shopee COD 2.2 Sale akan dilaksanakan mulai dari tanggal 23 Januari hingga puncaknya di 2 Februari dengan berbagai penawaran menarik yang dapat dinikmati pengguna untuk berbelanja kebutuhan rumah ataupun lainnya sebagai berikut:

● Gratis Ongkir Se-Indonesia - Pengguna berkesempatan untuk menikmati gratis ongkir untuk pembelanjaan di sepanjang kampanye Shopee COD 2.2 Sale.

● Voucher Kilat 100RB - Pengguna bisa mendapat keuntungan lebih melalui Voucher Kilat 100RB Tanpa Minimum Belanja. Untuk mendapatkannya sangat mudah, pengguna dapat mengikuti beberapa langkah berikut:

○ Tebak jam Voucher Kilat dari kuis di halaman COD 2.2 Sale

○ Cek kode voucher di jam tersebut

○ Segera gunakan kode voucher untuk checkout COD

● Pasti Dapat Voucher Diskon - Pengguna dapat menikmati voucher diskon hingga 50 RB dari setiap koleksi produk yang ditawarkan saat kampanye berlangsung.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, ”Antusiasme masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian dengan berbelanja online semakin terlihat. Kali ini, Shopee kembali menghadirkan kampanye COD 2.2 Sale dengan ragam promo menarik agar pengguna dapat lebih bijak memenuhi kebutuhan dengan cermat dan hemat. Kami menyadari bahwa setiap orang pasti memiliki preferensi yang beragam ketika hendak berbelanja, seperti pilihan akan ragam kategori produk, sistem pengiriman barang, hingga metode pembayaran, salah satunya yaitu COD. Kemudahan transaksi COD dengan bayar di tempat diharapkan dapat membuka peluang dan kesempatan bagi pengguna dari seluruh pelosok di Indonesia yang ingin berbelanja online yang aman dan nyaman.”

Temukan informasi lebih lanjut tentang Shopee dengan klik di sini. Jangan lupa download Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading