Sukses

Lifestyle

Tempat Wisata Hingga Hidangan Paling Beruntung di Hong Kong untuk Dikunjungi di Tahun Kelinci

Fimela.com, Jakarta Hong Kong kembali siap menyambut pengunjung mancanegara, dan menjadi waktu yang sempurna untuk merayakan Tahun Baru Imlek dengan gaya Hong Kong yang sesungguhnya. Untuk memeriahkan Tahun Kelinci, Hong Kong menyediakan wisata yang penuh dengan keberuntungan, kesehatan, dan kemakmuran.

Asia’s World City  merupakan tempat memadukan tradisi Tahun Baru Imlek sepanjang masa dengan energi modern, seperti kota metropolis yang ramai ini.

Untuk memeriahkan Tahun Kelinci, berikut lima pengalaman seru di Hong Kong yang bisa sahabat Fimela rasakan dan kunjungi ketika berkunjung ke tempat ini. 

1. Ambil Foto-foto Instagrammable dengan ‘Lucky Rabbit’

Sebagai warna tradisional Imlek, merah dipercaya dapat meningkatkan rezeki seseorang. Kenakan t-shirt merah keberuntungan, gaun cheongsam merah, atau setelan Tang, lalu pergilah ke lokasi dekorasi meriah Hong Kong untuk mengambil foto-foto epik Tahun Kelinci.

Dipersembahkan oleh Hong Kong Tourism Board, serangkaian lokasi Tahun Baru Imlek yang memesona telah mengubah tepi pelabuhan. Sebagai permulaan, Lucky Rabbit raksasa memulai debutnya di atap Central Pier. Pengunjung juga akan menemukan lebih banyak dekorasi meriah – masing-masing dengan tema memukau, lampu, musik, dan elemen interaktif – di Tamar Park Admiralty, Wan Chai Temporary Promenade, dan Hong Kong Cultural Centre Tsim Sha Tsui.

Fortune Around Hong Kong

19 Jan – 5 Feb 2023 | Di seberang Victoria Harbourfront

2. Ikuti Tur Pelabuhan yang Penuh Harapan

Pada hari pertama Tahun Baru Imlek, salah satu kebiasaan yang membawa keberuntungan dan kemakmuran adalah dengan menghabiskan waktu di luar ruangan. Pengunjung dapat menikmati tradisi tersebut dengan berlayar menyusuri Victoria Harbour yang indah di atas Star Ferry yang bersejarah.

Sepanjang jalan, cobalah untuk menangkap Lucky Rabbit yang bersembunyi di feri! Dapatkan lebih banyak keberuntungan dengan menjelajahi lokasi-lokasi di tepi pelabuhan bertema Imlek dengan cara yang berbeda, seperti tur keliling kota dengan perahu antik Dukling atau petualangan perahu kayuh di Wan Chai Water Sports and Recreation Precinct.

3. Rasakan Pengalaman Tradisi Tahun Baru Imlek Hong Kong yang Unik

Tahun Kelinci menandai kembalinya banyak kebiasaan otentik Tahun Baru Imlek di Hong Kong untuk dinikmati pengunjung. Di antara pengalaman yang harus dicoba, pergilah ke pasar bunga Tahun Baru Imlek untuk berbelanja dengan meriah dan nikmati keberuntungan karena bunga mekar menandakan kekayaan dalam budaya Tionghoa.

Selain itu, kumpulkan keberuntungan di Hari Perlombaan Imlek di Sha Tin, di mana pacuan kuda epik, pertunjukan barongsai, dan dekorasi hari raya menanti. Aktivitas yang penuh energi pasti dapat memberi Anda awal yang menguntungkan di tahun ini dengan kekuatan penuh!

Festival Well-wishing Hong Kong di Lam Tsuen adalah tradisi Tahun Baru Imlek kuno lainnya. Cukup tulis keinginan di kartu, ikat ke buah jeruk mandarin dan lemparkan ke pohon legendaris. Jika buah berhasil tersangkut di dahan, keinginan bisa terkabul.

Pasar Bunga Tahun Baru Imlek

16–22 Jan 2023 | 15 lokasi di sekitar Hong Kong

Balap Kuda Tahun Baru Imlek

24 Jan 2023 | Arena Balap Kuda Sha Tin

Festival Well-wishing Hong Kong

22 Jan – 5 Feb 2023 | Pohon Lam Tsuen Wishing, Tai Po

4. Nikmati Hidangan Klasik dengan Sentuhan Modern

Saatnya menjalin hubungan, Tahun Baru Imlek menyatukan keluarga dengan makanan lezat yang melambangkan umur panjang, keberuntungan, dan kekayaan. Tahun demi tahun, restoran Hong Kong menghidupkan kembali hidangan tradisional Tahun Baru Imlek dengan ide-ide segar.

Tahun ini, Green Common telah mengkreasikan kembali poon choi (atau "sup kemakmuran" yang dibuat dengan daging, makanan laut, dan sayuran) hanya menggunakan daging nabati bersama dengan bahan vegetarian.

Sementara itu, Häagen-Dazs telah mengubah nin gou tradisional (kue beras ketan yang mewakili kemakmuran) menjadi ice cream cake Tahun Baru Imlek, yang juga dilengkapi dengan pilihan kotak permen Cina lainnya (dinamakan chuen hup dalam bahasa Kanton yang berarti kebersamaan dan kesempurnaan).

5. Berikan Hadiah Kreatif untuk Keberuntungan

Sepanjang Tahun Baru Imlek, orang Hong Kong membawa hadiah ke pertemuan keluarga untuk menyebarkan niat baik dan keberuntungan bagi orang-orang tercinta. Mengembalikan tradisi, toko kue Dang Wen Li by Dominique Ansel telah membuat mochi buns dalam bentuk jeruk mandarin yang menjadi simbol keberuntungan serta kotak kado yang penuh dengan makanan manis, yang menampilkan dekorasi utama berbentuk kelinci lucu melakukan tarian barongsai.

Di sisi lain, The Cakery menyiapkan kue fondant bertema kelinci yang menggemaskan yang sempurna untuk Tahun Baru Imlek.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading