Sukses

Lifestyle

5 Cara Menjadi Perempuan Single yang Tak Gampang Direndahkan Orang

Fimela.com, Jakarta Status yang masih single atau lajang di usia yang sudah dianggap matang untuk menikah kadang jadi bahan omongan orang lain. Kamu pun mungkin saat ini merasakan atau mengalami hal itu. Sebagai perempuan single, kamu masih sering menerima omongan miring yang menyudutkanmu untuk cepat-cepat menikah.

Apalagi saat ada yang makin merendahkanmu dan menganggapmu belum sempurna sebagai perempuan karena belum menikah, hal itu bisa menciutkan mentalmu. Sebelum makin terpuruk dalam kesedihan, kini coba kuatkan dirimu kembali agar tidak gampang direndahkan atau dipandang sebelah mata oleh orang lain.

 

 

1. Tetap Berusaha Bahagia dengan Caramu Sendiri

Orang yang merendahkanmu biasanya punya masalah dengan kehidupannya sendiri. Mereka sebenarnya minder atau insecure dengan diri mereka sendiri sehingga mencari pengalihan dengan menyudutkan orang lain. Tak perlu tertekan menghadapi orang seperti itu. Cukup tampakkan saja caramu menikmati hidup. Tunjukkan kebahagiaan dengan caramu sendiri.

 

 

2. Meningkatkan Kemandirian

Tingkatkan saja kemandirianmu. Jadilah perempuan yang berdaya. Miminal usahakan kamu bisa memenuhi semua kebutuhan dasarmu tanpa merepotkan orang lain. Makin mandiri dirimu, makin kuat mentalmu. Hal ini pun bisa membuatmu tidak gampang tertekan menghadapi cibiran orang sebab kamu yang paling tahu kebutuhan dan prioritasmu sendiri.

 

 

3. Hadirkan Pengaruh Baik

Orang yang merendahkanmu atau memandangmu sebelah mata biasanya merasa dirinya yang paling hebat. Padahal bisa jadi itu cuma ilusi atau khayalannya saja. Untuk mengantisipasi situasi tak nyaman yang dihadirkan oleh mereka, kamu bisa tetap fokus menghadirkan pengaruh baik untuk lingkunganmu. Melalui peranmu atau pekerjaanmu, kamu bisa coba tetap fokus menjadi pribadi yang bisa menghadirkan manfaat dan pengaruh baik.

 

4. Banggalah Menjadi Diri Sendiri

 

Tetaplah bangga menjadi diri sendiri. Apresiasi perjalanan dan perjuangan hidupmu sendiri. Sayangi diri dengan sepenuh hati. Saat kamu bisa menyayangi dan bangga pada diri sendiri, kamu tak akan gampang tersinggung dengan cibiran atau penghakiman orang lain yang hanya ingin memuaskan ego pribadinya sendiri.

 

 

5. Berani Bersikap Lebih Tegas

Ada kalanya kamu memang perlu bersikap tegas ketika ada orang yang sudah kelewat batas dalam memandang remeh dirimu. Beranilah bersikap tegas. Orang lain tak perlu tahu semua isi hati dan perjuanganmu dalam cinta dan asmara, tapi kalau perlakuan mereka sudah sampai tahap melukai harga dirimu maka kamu boleh bersikap lebih tegas.

Semoga kamu bisa tetap menjalani hidup dengan nyaman, ya. Serta, semoga dijauhkan dari orang-orang yang berniat buruk ingin menjatuhkanmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading