Sukses

Lifestyle

Hobi Mix and Match Fashion Bisa Bawa Cuan, Intip Cerita Nurwinda Wujudkan Mimpi bersama Shopee Affiliates Program

Fimela.com, Jakarta Hobi melakukan review produk fashion dan membagikan inspirasi mix and match ternyata bisa membawa keuntungan yang nggak disangka-sangka. Hal ini juga yang dialami oleh Nurwinda, mahasiswa fakultas farmasi berusia 20 tahun yang bergabung dalam Shopee Affiliate Program sejak Oktober 2020 lalu. Nurwinda sering membagikan rekomendasi produk fashion yang sering dibeli di Shopee dan dikemas dengan konsep menarik hingga disukai banyak orang.

Setelah 2 tahun bergabung dalam program ini, siapa sangka kini Nurwinda bisa membantu keluarga dan membiayai hidupnya sendiri lewat konten inspiratif dan informatif yang diciptakan.

Nurwinda Yuliana, Content Creator & Shopee Affiliates mengatakan, “Shopee Affiliates hadir seperti malaikat penolong untuk aku dan keluargaku yang saat itu sedang mengalami kesusahan hingga hidup kami bisa berubah seperti sekarang. Awalnya aku memang suka membagikan review tentang produk fashion yang aku beli melalui media sosial, kemudian aku melihat potensi dan peluang untuk memperluas channel ku bersama Shopee Affiliates. Apalagi memang kebanyakan produk-produk yang aku punya itu belinya di Shopee. Jadi dengan modal kecil, aku bisa membuat konten-konten menarik di Shopee Video yang ternyata disukai oleh masyarakat. Dari yang awalnya dapat komisi ratusan ribu, sekarang aku bisa menjadikan komisi Shopee Affiliates sebagai sumber pendapatan yang bisa membantu aku dan keluarga. Dan makin tambah senang karena konten aku bisa menginspirasi masyarakat untuk beli produknya juga di Shopee.”

Kreativitas yang Diekspresikan Lewat Konten

Nurwinda mengaku bahwa ia memiliki minat besar dalam fashion, sehingga konten yang diciptakan sebagian besar merupakan informasi dan rekomendasi produk fashion, mix and match pakaian yang dibeli di Shopee, hingga video keseharian lewat video 'A day in my life'.

Ia mengaku awalnya sempat membuat konten yang terkait skincare, Sayangnya, karena kurang tertarik akan hal tersebut, ia merasa kurang yakin dan memilih fokus pada konten yang disukai. Nurwinda juga terus mencari ide konten menarik dan kreatif yang disukai viewers, mulai dari konsep dan tema yang banyak diminati.

Berikan Dampak Positif dalam Hidupnya

Siapa sangka kalau konten seperti ini bisa memberikan dampak positif dalam hidupnya? Lewat Shopee Affiliates Program, ada banyak dampak signifikan yang dirasakan dalam kehidupannya. Misalnya saja saat pandemi Covid-19 terjadi, ayahnya yang berprofesi sebagai supir angkot terpaksa berhenti bekerja sehingga penghasilan utama keluarga hanya dari sang ibu yang bekerja sebagai pedagang.

Nurwinda pun sempat takut memikirkan dirinya apakah masih bisa bertahan kuliah dengan kondisi keuangan yang menurun. Namun, nggak mau hanya berdiam diri, ia pun memutuskan mendaftarkan diri ke Shopee Affiliates Program. Fokus dan usahanya menjadi Shopee Affiliates berbuah hasil yang sangat luar biasa, bahkan Nurwinda bisa memberangkatkan orang tua nya naik haji, membiayai kuliahnya sendiri, hingga merenovasi rumah orang tuanya di kampung halaman.

“Semua yang aku impikan bisa pelan-pelan menjadi kenyataan berkat Shopee Affiliates Program. Kalau dulu kegiatan sehari-hari hanya kuliah tidur saja, sekarang aku bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat dan memang aku sukai, ditambah merasa lebih produktif juga dengan membuat konten tiap harinya. Tentu mencapai di posisi ini bukan perjalanan singkat dan instan, dan masih banyak yang harus aku kembangkan dan pelajari dari sisi konten. Namun setelah bergabung menjadi Shopee Affiliates, perjuangan aku berbuah hasil yang setimpal. Semakin kita berinvestasi dalam konten yang dibuat, akan membuat komisi yang didapatkan juga meningkat. Aku berharap program Shopee Affiliates ini terus ada dan semakin memberikan manfaat serta mewujudkan mimpi lebih banyak orang,” tambah Nurwinda.

Nggak hanya Nurwinda, kamu juga bisa meraih kesuksesan yang sama dengan bergabung dalam program Shopee Affiliates dengan klik di sini atau cari kata kunci Shopee Affiliates Program di fitur pencarian yang ada pada aplikasi Shopee. Temukan informasi selengkapnya tentang syarat dan ketentuan komisi Shopee Affiliates Program di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading