Sukses

Lifestyle

Diary Fimela: Berry Bear, Peluang Bisnis Custom Buket Bunga yang Dapat Dikirim ke Seluruh Indonesia

Fimela.com, Jakarta Buket bunga merupakan salah satu barang dapat dijadikan sebagai hadiah untuk perayaan apapun. Biasanya bunga seringkali melambangkan cinta dan kasih sayang, sehingga setiap orang yang menerima bunga menjadi bukti bahwa mereka dicintai dan disayangi. Buket bunga tidak hanya diberikan kepada teman yang telah lulus wisuda, melainkan dapat menjadi kado untuk pasangan.

Buket bunga juga dapat menjadi kado spesial yang bisa diberikan kepada pasangan saat perayaan hari kasih sayang atau valentine day. Hal tersebutlah yang dilakukan oleh Angel selaku owner dari Berry Bear. 

Melalui wawancara yang dilakukan bersama tim Fimela.com, Angel bercerita bahwa awal memulai bisnis ini dirinya sedang mencari hadiah valentine day untuk pasangannya. Saat itu, ia hendak memberikan bunga, namun ia tidak ingin memberikan buket bunga seperti yang dijual di pasaran. Hingga akhirnya ia menemukan rose bear di salah satu media sosial Pinterest.

“Aku lagi nyari hadiah valday buat bf tapi pingin flower yang beda dari yang lain bukan yang buqouet biasa, nah terus scroll-scroll pinterest dan ternyata ketemu rose bear.” ungkap Angel dalam wawancara yang dilakukan bersama Fimela.com.

Inspirasi Peluang Usaha

Sebelum memulai bisnis yang dibuka pada 2019 ini, Angel bercerita bahwa saat itu ia ingin memberikan rose bear kepada pasangannya. Namun, setelah dilakukan pencarian ternyata rose bear tersebut hanya dijual di Jakarta, sedangkan dirinya berada luar Jakarta. Terlebih produk tersebut tidak bisa dikirim ke luar kota sehingga Angel memutar otak untuk membuat sendiri produk tersebut.

Pembuatan rose bear bukan tanpa alasan, melainkan Angel melihat adanya peluang usaha dari pembuatan rose bear ini. Terlebih dirinya telah tertarik dengan bunga sejak masa perkuliahan. 

Ketika menjalankan bisnis, dirinya mulai dengan mempromosikan jualannya melalui posting-an Instagram. Kemudian, banyak yang tertarik hingga akhirnya berkembang sampai sekarang dengan nama Berry Bear.

Bisnis yang dijalankan selama 3 tahun ini telah memiliki 50 katalog dengan berbagai jenis dan bentuk yang dapat dipilih oleh Sahabat Fimela. Serta, Berry Bear juga telah berhasil menjual lebih dari ribuan produk ke seluruh daerah dan produk yang dengan penjualan terbaik adalah rose bear yang telah terjual lebih dari seribu produk.

 

 

 

Menerima Custom Bunga dalam Berbagai Bentuk

Meski bisa dibilang sukses dalam menghadirkan produk buket bunga yang beda dari biasanya, nyatanya Berry Bear juga pernah mengalami berbagai kendala saat melakukan pengiriman. Kendala yang dihadapi pun tidak hanya satu atau dua kali, melainkan beberapa kali sehingga perlu adanya penyelesaian yang baik untuk menghadapi kendala yang dialami.

Salah satu kendala yang diceritakan oleh Angel adalah ketika Berry Bear sedang melakukan pengiriman ke laur kota buket bunga pernah mengalami kerusakan karena kelalaian ekspedisi, sehingga produk hancur. Namun karena adanya asuransi dari ekspedisi, produk tersebut langsung diganti

“Waktu dulu awal pengiriman keluar kota pernah ada kerusakaan by ekspedisi dan produk yang dikirim hancur tapi karena ada asuransi by ekspedisi jadi langsung diganti by ekspedisi.” kata Angel.

Berry Bear menerima custom bunga dalam bentuk apapun atau custom flower arragement. Sehingga Sahabat Fimela dapat melakukan permintaan bunga dalam bentuk apapun kepada Berry Bear dan dapat dikirim ke seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

Saat ini produk yang dijual oleh Berry Bear masih melalui online shop, sehingga bagi Sahabat Fimela yang tertarik untuk memiliki buket bunga sesuai dengan permintaan atau desain sendiri dapat menghubungi Berry Bear melalui aplikasi media sosial Instagram di berrybear_id. 

 

Penulis: Angela Marici

#Breaking boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading