Sukses

Lifestyle

Penipu Ulung Anna Delvey Diundang Jadi Pembicara di Harvard

Fimela.com, Jakarta Masih ingat series Netflix Inventing Anna yang diadaptasi dari kisah nyata? Kabar terbaru dari Anna yang asli, Anna Delvey diundang menjadi pembicara di universitas top dunia, Harvard.

Setelah resmi keluar dari penjara pada Februari 2021 lalu, Anna Delvey yang bernama asli Anna Sorokin itu disebut akan tampil secara virtual di depan mahasiswa MBA milik Harvard pada 14 Februari mendatang. Seorang perwakilan untuk program MBA Harvard pada hari Kamis mengkonfirmasi penampilannya semester ini.

Dilansir insider, ini bukan pertunjukan pertama Anna Delvey di universitas. Pada bulan September lalu, sosialita palsu itu bahkan berbicara secara virtual dari fasilitas tahanan untuk mengisi kelas “Intro to Reporting” milik Universitas Columbia.  

Beberapa sumber juga memberitahu Insider bahwa Anna Delvey juga membantu tesis beberapa mahasiswa University of New York.

 

Populer Lewat “Inventing Anna”

Anna Delvey merupakan seorang penipu ulung yang mendapat popularitas dari film karya Netflix, Inventing Anna. Dia dikenal sebagai sosialita tajir, namun faktanya ia hanya wanita biasa yang pura-pura tajir.

Pada 2019, Anna ditangkap karena melakukan pencurian besar-besaran serta memalsukan pinjaman bank senilai 22 juta Dolar AS. Dia pun dinyatakan bersalah atas empat pencurian dan tiga pencurian besar-besaran ketika berpura-pura menjadi ahli waris Jerman bernama Anna Delvey yang sebenarnya ia merupakan bukan orang Jerman, melainkan Rusia.

Ia kemudian dijatuhi hukuman 4-12 tahun pernjara, dan kemudian dibebaskan bersyarat pada Februari 2021. Enam minggu pasca bebas dari penjara, Anna kembali ditahan di dalam tahanan Immigration and Customs Enforcement (ICE) karena visa overstaying.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading