Sukses

Lifestyle

5 Cara Mudah Mengoptimalkan Feng Shui di Kamar Tidur  

 

Fimela.com, Jakarta Feng shui adalah filosofi Tiongkok kuno yang melibatkan pengaturan benda-benda untuk meningkatkan keseimbangan dengan alam. Konsultan feng shui yang berbasis di New York CLaura Cerrano mengatakan, di era sekarang, penting untuk memiliki hubungan emosional yang menyelaraskan dengan alam, dan membiarkan merasakan energinya dalam ruangan.

Salah satunya di kamar tidur, untuk mengoptimalkan feng shui, kita bisa melakukan hal-hal sederhana. Selain memastikan tidur malam yang nyenyak, dapat meningkatkan energi di kamar tidur. Berikut 5 hal yang bisa kita lakukan, melansir dari mydomain;

1. Posisi tempat tidur melawan dinding

Meletakkan tempat tidur di dinding, secara psikologis memberikan perasaan dukungan dan perlindungan. Disarankan untuk mengatur tempat tidur sehingga memiliki titik pandang yang jelas dari pintu, tanpa sejajar langsung dengannya.

“Saat kita membiarkan tempat tidur sejajar langsung dengan pintu, energi mengalir terlalu cepat. Ini bisa mengganggu tidurmu,” ujar Konsultan Feng Shui Laura Cerrano.

 

2. Pilih headboard atau rangka tempat tidur kayu

Headboard dan rangka tempat tidur, memainkan peran penting dalam mengoptimalkan feng shui. Saran umum dalam feng shui Barat ini mengartikan unsur kayu yang berkaitan dengan sifat simbolis yang menopang tubuh dan energi saat tidur.

Kekurangan headboard logam dari perspektif feng shui Bau-biology, bingkai logam dan pegas kotak kogam dapat memperkuat dan mendistorsi medan magnet alami bumi.

Sementara kayu tidak konduktif, sehingga dapat mengurangi sinyal frekuensi radio dari peralatan nirkabel dari penetrasi negatif medan energi personal kita.

 

 

3. Cabut peralatan listrik

Cobalah untuk mencabut semua peralatan medan elektromagnetik di kamar tidur kita. Karena selama tidur, akan meningkatkan gangguan pada ritme sirkadian. Terutama pada anak kecil dan remaja.

 

4. Dekorasi ganda

Memilih dekorasi berpasangan bisa sangat menyelaraskan. Seperti dua nakas di setiap sisi tempat tidur, yang direkomendasi untuk feng shui yang optimal. Mereka melambangkan keseimbangan dan kesetaraan dalam praktik feng shui Barat.

Namun, jika tak memiliki cukup ruangan, cukup dengan menghindari barang-barang di bawah tempat tidur. Karena energi akan mengembang ke segala arah.

 

5. Aksesori yang mengoptimalkan energi kamar

Bantal dengan motif, selimut dengan warna dan pla, serta detain yang halus. Apa yang kita pilih, akan menciptakan suasana keseluruhan yang ingin diciptakan. Ikuti insting dan hiasi dengan tekstik yang memberikan kita kegembiraan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading