Sukses

Lifestyle

5 Cara Menjadi Perempuan Pintar dengan Kebiasaan Harian Sederhana

Fimela.com, Jakarta Membangun dan menerapkan kebiasaan harian yang positif bisa membantu kita untuk menjadi perempuan pintar. Dalam artian, ketajaman pikiran kita bisa makin terjaga dan terasah melalui kebiasaan-kebiasaan yang positif. Kita pun selalu punya kesempatan untuk meningkatkan kepintaran kita dalam keseharian.

Berikut ini ada lima kebiasaan yang bisa dioptimalkan atau mulai diterapkan untuk menjadi perempuan yang makin pintar. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Mencerna Infomasi Baru

Internet menyajikan berbagai macam informasi baru. Untuk bisa menjaga ketajaman pikiran, kamu bisa untuk membiasakan diri mencerna berita dan informasi-informasi terkini. Tentu saja tak harus memaksakan diri menyerap semua hal yang ada, tetapi lebih aktif dan selektif dalam menerima paparan informasi yang ada.

 

 

2. Belajar Bahasa Baru

Belajar bahasa baru bisa menjadi kebiasaan harian yang menyenangkan sekaligus bermanfaat. Melansir laman Inside of Happiness, dengan melatih bagian otak yang berhubungan dengan kecakapan bahasa, kita bisa mengembangkan area-area baru dalam pikiran dan meningkatkan kemampuan otak untuk fokus. Meluangkan waktu untuk belajar bahasa baru atau sekadar melatih kosakata baru bisa menjadi kebiasaan baik untuk meningkatkan kepintaranmu.

 

 

3. Membaca

Membaca bisa menjadi kebiasaan harian yang membuatmu makin pintar. Ada kutipan menarik dari buku Going Offline yang isinya, "Sesungguhnya, membaca itu merupakan latihan bagi otak kita, meningkatkan kemampuan berbahasa kita, memotivasi kita menjadi kreatif, memuaskan rasa ingin tahu kita, dan membuka pikiran kita dengan cara-cara yang tidak dapat dilakukan oleh kehidupan sehari-hari. Namun, yang terpenting, ketika Anda membaca, Anda merasa dunia menjadi hening. Anda fokus dan tidak bolak-balik terganggu oleh pikiran-pikiran sendiri atau berbagai gangguan dari gawai di sekitar Anda. Lepas dari tekanan. Mungkin Anda jadi merasa nyaman. Bahkan mungkin bahagia."

 

 

4. Aktif Berolahraga

Meluangkan waktu 30 menit per hari untuk berolahraga bisa memberi manfaat positif untuk tubuh sekaligus pikiran. Tubuh yang aktif bisa menyokong kemampuan berpikir otak yang lebih baik dan kapasitas mental yang lebih kuat. Selain itu, berolahraga juga bisa membantu meredakan stres sekaligus meningkatkan produktivitas.

 

 

5. Melakukan Refleksi Diri

Kebiasaan melakukan refleksi diri bisa menjadi kebiasaan harian yang membantumu makin pintar. Di tengah kesibukan dan kepadatan jadwal aktivitas, luangkan waktu 10-15 menit untuk melakukan refleksi diri. Caranya bisa dengan menulis jurnal atau membuat catatan harian. Pengembangan diri merupakan sebuah proses, dan melakukan refleksi diri harian bisa mengoptimalkan upaya pengembangan diri yang lebih baik.

Itu tadi lima cara atau kebiasaan sederhana yang bisa diterapkan dalam keseharian untuk menjadi perempuan yang makin cerdas. Semoga infonya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading