Sukses

Lifestyle

Jangan Takut untuk Sekolah Tinggi, Ini Langkah Positif yang Bisa Kamu Lakukan

Fimela.com, Jakarta Pendidikan menjadi salah satu aspek penting dalam kehidupan. Selain bisa menambah ilmu dan pengetahuan, pendidikan nyatanya dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh individu. Oleh karena itu, sudah menjadi tugas setiap orang untuk ikut serta membangun pendidikan guna menciptakan bangsa yang maju dan berkualitas.

Untuk mewujudkan impian seperti ini, tentunya harus dimulai dari sendiri dan sedini mungkin. Misalnya saja dengan melakukan beberapa langkah positif seperti berikut ini. Kira-kira apa saja, ya? Yuk, langsung saja simak ulasannya.

Giat Belajar dan Pantang Putus Asa

Bagi yang ingin bersekolah ke jenjang yang lebih tinggi, sudah pasti harus senantiasa giat dalam belajar dan terus mengasah kemampuan otak serta skill lainnya. Pantang menyerah dan putus asa juga menjadi kunci selanjutnya yang harus diterapkan. Bukannya mengapa, sebab ketika kamu melakukan hal-hal ini, maka kepercayaan dalam meraih pendidikan yang lebih baik akan menjadi sesuatu yang sangat mungkin.

Selain itu, adanya rasa rajin yang nggak menyerah dalam diri sendiri juga akan membawa kamu ke masa depan yang cerah. Bukan hanya dalam mencapai semua impian, tetapi juga untuk mensejahterakan kehidupan. Nah, sudahkan dirimu melakukan berbagai hal penting ini?

Menjadi Relawan dalam Bidang Literasi

Langkah positif lainnya yang bisa dicoba adalah dengan menjadi relawan di bidang literasi. Dengan mengikuti kegiatan ini, artinya kamu memberikan kesempatan bagi anak-anak lain yang belum beruntung untuk menikmati bangku sekolah. Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa menambah pengalaman dan kemampuan dalam mengajar, mengayomi, serta mendidik para anak bangsa yang mungkin ke depannya akan menjadi pilar bagi Indonesia.

Menjadi relawan dalam bidang literasi tentunya juga akan menguntungkan kamu dalam banyak hal. Misalnya saja untuk memperluas jaringan, meningkatkan rasa kepercayaan diri, mengenal kemampuan diri, hingga mempermudah saat proses masuk ke perguruan tinggi dan melamar pekerjaan. Karena itulah, nggak akan ada ruginya jika kamu mencoba kegiatan positif ini. 

Ikut Program Beasiswa Berprestasi

Mengikuti program beasiswa nyatanya bisa diikuti apabila kamu memiliki kendala dalam melanjutkan jenjang pendidikan. Untungnya, sejak 2017 Glow & Lovely membuka akses ke pendidikan tinggi melalui program “Glow & Lovely Bintang Beasiswa”. Program ini sendiri merupakan langkah aktif dari Glow & Lovely untuk mendukung para perempuan muda Indonesia dalam meraih impian yang mereka miliki.

Selain itu, Glow & Lovely juga berkomitmen untuk #CerahkanPendidikanIndonesia. Ini bertujuan untuk mengajak perempuan muda berani melangkah dan mengembangkan diri demi mewujudkan cita-citanya. Nah, selama program ini berlangsung, setidaknya ada beberapa kegiatan yang telah direalisasikan. Di antaranya adalah membuka akses ke pendidikan tinggi melalui program ‘Glow & Lovely Bintang Beasiswa’ dan menginspirasi perempuan muda Indonesia untuk menggali potensi melalui beragam kelas gratis di KelasBerbagiCerah.com. 

Well, itu dia beberapa langkah positif yang bisa diambil untuk mencapai cita-cita yang tinggi, terutama dalam pendidikan. Menariknya lagi, kontribusi seperti beberapa hal di atas bisa kamu lakukan dengan membeli produk dari Glow & Lovely. Kenapa? Karena setiap kamu melakukan pembelian, akan ada kesempatan yang diberikan kepada para perempuan muda di Indonesia untuk melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Yuk, dukung pendidikan di Indonesia bersama Glow & Lovely.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading