Sukses

Lifestyle

Bukan Hanya Soal Fisik, Ini 7 Definisi Perempuan Cantik yang Pesonanya Begitu Memikat

Fimela.com, Jakarta Kecantikan sering dinilai dari cara kita berpenampilan. Apakah kamu kurus? Apakah kulitmu putih mulus? Apakah rambutmu indah seperti model iklan sampo? Semua faktor ini ikut berperan ketika orang mendefinisikan kecantikan, tapi bukan itu yang dimaksud dengan kecantikan. Yang mendefinisikan kecantikan adalah kepribadian dan sikap kita. Seseorang bisa saja sangat cantik secara fisik, kecantikan sejatinya dilihat dari hati kita.

Nah, jika kamu merasa dirimu buruk, cobalah untuk selalu mengingat tentang definisi cantik yang sebenarnya. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Memiliki Semangat daripada Penampilan

Gairah menentukanmu lebih dari penampilanmu. Kamu begitu bergairah, kamu memancarkan sikap ambisi dan semangat. Memiliki sesuatu yang kamu sukai berarti memiliki tujuan dalam pikiran dan kamu tidak takut untuk melakukannya.

2. Percaya Diri

Kamu tidak membiarkan orang lain menahanmu untuk menjadi diri sendiri. Bagi banyak orang, menunjukkan wajah asli kepada orang lain itu menakutkan apakah kamu cantik atau tidak. Tetapi, ketika kamu mampu tampil percaya diri di depan orang lain sebagai diri sendiri, tentu ini akan membantumu memancarkan aura cantik.

Kamu tidak membiarkan opini orang lain membuatmu takut untuk menjadi orang lain. Sebaliknya kamu memilih untuk menjadi diri sendiri dengan menerima, kekurangan dan semuanya. Kamu benar-benar seorang perempuan cantik jika kamu memiliki kualitas ini.

3. Tidak Selalu Suka Menjadi Pusat Perhatian

Kamu tidak perlu menjadi pusat perhatian. Kamu tahu bahwa tidak perlu menjadi pusat perhatian untuk mendapatkan kebahagiaan. Jika kamu terus-menerus bertujuan untuk menjadi sorotan, kamu mencari validasi orang lain. Pada kenyataannya, kamu harus menjadi diri sendiri.

4. Tahu Cara Bicara yang Baik

Kamu tahu bagaimana berbicara kepada orang lain, dengan percaya diri dan kebaikan. Kamu tahu pentingnya berkomunikasi dengan benar. Kamu tidak menghindar dari percakapan, tetapi berbicara bila perlu, tanpa bersikap agresif.

Kamu tahu nilai menunjukkan minat pada orang lain, daripada hanya berbicara tentang diri sendiri. Orang ingin tahu bahwa kamu tertarik untuk berbicara dengan mereka serta mendengarkan mereka.

5. Kamu Mandiri

Kamu adalah seseorang yang mandiri dan tidak membutuhkan seseorang untuk melakukan sesuatu. Ini berarti kamu tidak malu melakukan tugas sendiri, apakah itu pergi ke kelas olahraga sendirian atau pergi berbelanja sendiri. Anda percaya diri dengan kemampuanmu sendiri dan memahami bahwa kamu dapat melakukan banyak hal sendirian. Kamu tidak pernah membutuhkan arahan dari orang lain karena kamu memercayai insting sendiri.

6. Peduli

Kamu peduli pada orang lain lebih dari sekadar dirimu sendiri. Ini berarti kamu menunjukkan minat pada orang lain dan kamu tidak hanya fokus pada diri sendiri. Kamu tidak berbicara tentang diri sendiri, tetapi bertanya kepada orang lain tentang dirimu dan prihatin dengan apa yang mereka katakan.

Itu berarti kamu peduli dengan kesejahteraan orang lain. Saat mereka memberi tahumu tentang masalah mereka saat ini, kamu menunjukkan perhatian dan ingin membantu membuat mereka merasa lebih baik.

7. Memiliki Pikiran yang Terbuka

Kamu tidak memiliki pikiran tertutup, tetapi kamu menerima kepercayaan orang lain, tanpa mengkritik atau menilai mereka karenanya. Kamu mengerti bahwa kita semua memiliki pendapat yang berbeda. Kamu bahkan bisa mendengarkan pendapat orang lain dengan kesediaan untuk menerimanya.

Ini membuatmu menjadi orang yang cantik karena itu berarti kamu tidak menghakimi dan terbuka untuk semua jenis orang dalam hidup. Kamu memberi kesan bahwa kamu riang, tidak membiarkan pendapat orang lain mengaburkan pikiranmu.

Well, sebelum kamu menilai dirimu kamu kurang menarik karena tak pandai dalam berdandan, itu salah karena cantik yang sebenarnya akan terpancar karena kamu memiliki hati yang baik. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading