Sukses

Lifestyle

9 Pekerjaan yang Cocok untuk Perempuan Mandiri dan Teliti, Kamu yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Perempuan mandiri merupakan sosok yang selalu berfokus pada tujuan hidup dan cita-cita yang ingin mereka capai. Mereka memiliki tujuan yang jelas dan tahu cara bagaimana mencapainya. Mereka adalah orang-orang yang tidak ingin bergantung pada orang lain. Karena terlalu berfokus pada pekerjaan, tak jarang mereka kerap dijuluki sebagai wanita karier.

Berbicara tentang karier, banyak pekerjaan yang cocok untuk perempuan mandiri. Kualitas kemandirian ini dapat memajukan kehidupan profesional mereka. Lalu, pekerjaan apa saja sih, yang cocok untuk seorang perempuan yang mandiri dan teliti? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. CEO

Sebagai pemimpin organisasinya, seorang Chief Executive Officer umumnya membuat atau menandatangani keputusan paling penting yang terlibat dalam memajukan kepentingan dan tujuan perusahaan. Dia harus memiliki kepemimpinan yang kuat, pengambilan keputusan, perencanaan, dan keterampilan lainnya. Tanggung jawab sehari-hari dapat sangat bervariasi tergantung pada organisasi, industri, dan misi tertentu.

2. Apoteker

Apoteker adalah penyedia layanan kesehatan berlisensi yang menyiapkan dan mendistribusikan obat-obatan, memberikan informasi obat, dan menyimpan, mengatur, dan mengevaluasi obat-obatan. Mereka sering bekerja sama dengan dokter untuk mengobati pasien serta mengoordinasikan obat-obatan.

3. Pengacara

Pengacara bekerja dengan masalah hukum dalam berbagai masalah. Seringkali mereka mewakili klien dalam kasus-kasus mengenai kesepakatan bisnis, kontrak, hak, dan pembelaan atau penuntutan pidana. Pengacara berpraktik dalam berbagai spesialisasi, seperti pemerintah, organisasi nirlaba, kelompok advokasi, praktik swasta dalam firma hukum, dan perusahaan besar dan kecil.

4. Pengelola Komputer dan Sistem Informasi

Manajer komputer dan sistem informasi atau manajer TI memiliki diskripsi pekerjaan merencanakan, mengawasi, dan memecahkan masalah aktivitas yang berkaitan dengan komputer dan teknologi, biasanya di dalam organisasi atau cabang organisasi. Mereka umumnya membuat dan mengimplementasikan program teknologi, mendidik pengguna dalam organisasi tentang cara menggunakannya, dan membantu memecahkan masalah terkait teknologi.

5. Dokter/Ahli Bedah

Dokter bekerja di berbagai tempat, seperti rumah sakit dan klinik, untuk membantu pasien dengan kesehatan fisik mereka serta mendiagnosis dan mengobati penyakit. Sebagian besar dokter mempraktikkan spesialisasi atau melihat jenis pasien tertentu. Misalnya, dokter atau praktisi umum mendukung kesehatan dan kesejahteraan pasien secara umum, melakukan pemeriksaan rutin dan seringkali melakukan perawatan awal sebelum merujuk mereka ke spesialis untuk perawatan lebih lanjut jika diperlukan.

6. Audiolog

Audiolog bekerja di berbagai tempat, termasuk rumah sakit, klinik, dan sekolah, untuk mendiagnosis dan memberikan perawatan terkait pendengaran. Khususnya pada pasien muda, audiolog melakukan tes pendengaran untuk memantau pendengaran.

7. Art Director

Bekerja di bidang bisnis kreatif seperti biro iklan, majalah, saluran dan program televisi, dan perusahaan lain, art director merencanakan dan menciptakan desain dan gaya karya seni yang ditampilkan dalam merek dan produk organisasi. Beberapa direktur seni adalah wiraswasta dan bekerja dengan berbagai produk dan bisnis.

8. Perancang Busana

Perancang busana membuat desain untuk produk pakaian dan mengembangkan rencana untuk melaksanakan desain mereka. Mereka bekerja di pengaturan seperti pengecer, perusahaan pakaian, grosir, perusahaan desain, dan fasilitas lain yang memproduksi pakaian.

9. Direktur Komunikasi

Direktur komunikasi pada dasarnya adalah suara dari organisasi yang mereka wakili. Mereka merencanakan dan mengarahkan kampanye yang mengomunikasikan citra bisnis kepada masyarakat umum, mengembangkan strategi media dan hubungan masyarakat, dan memetakan pesan dan branding organisasi. Organisasi di berbagai industri dan direktur komunikasi karyawan lapangan untuk melayani sebagai juru bicara dan ahli strategi media mereka.

Nah, dari beberapa pilihan pekerjaan di atas, mana nih yang sesuai dengan passion Sahabat Fimela? Semangat mengejar cita-cita dan ketika kamu telah bekerja, cintailah dan syukuri pekerjaanmu maka rezeki akan selalu mengalir. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading